BNPB Resmikan Ruang Sutopo Purwo Nugroho untuk Hormati Dedikasi dan Jasanya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meresmikan Ruang Serba Guna Dr Sutopo Purwo Nugroho. Ruang yang berada di Lantai 15 Graha BNPB sebagai bentuk penghormatan kepada Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal dunia karena menderita penyakit kanker paru pada 7 Juli 2019.

Selain mengabadikan namanya sebagai ruang serba guna, Doni juga memberikan penghargaan Dharma Widya Argya untuk Sutopo yang diserahkan kepada Retno Utami, istri Sutopo. Keluarga Sutopo juga mendapatkan tabungan pendidikan Rp200 juta dari BRI.

Sutopo merupakan figur yang memberikan informasi kebencanaan secara cepat dan melawan kabar bohong yang beredar di masyarakat baik melalui kanal-kanal media sosial maupun media massa.

Dedikasi Sutopo dikenal hingga ke mancanegara, dan dia bisa berkomunikasi dengan lebih dari 2.000 wartawan dari dalam dan luar negeri untuk memberikan informasi kebencanaan.

Meskipun didera kanker paru stadium IVB, Sutopo tetap menjalankan tugas memberikan informasi kebencanaan kepada media dan masyarakat.

Salah satu pesan Sutopo adalah “hidup bukan soal panjang pendek usia, melainkan seberapa besar kita bisa membantu orang lain”.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Ahok Menohok

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media