BNPB Resmikan Ruang Sutopo Purwo Nugroho untuk Hormati Dedikasi dan Jasanya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meresmikan Ruang Serba Guna Dr Sutopo Purwo Nugroho. Ruang yang berada di Lantai 15 Graha BNPB sebagai bentuk penghormatan kepada Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang meninggal dunia karena menderita penyakit kanker paru pada 7 Juli 2019.

Selain mengabadikan namanya sebagai ruang serba guna, Doni juga memberikan penghargaan Dharma Widya Argya untuk Sutopo yang diserahkan kepada Retno Utami, istri Sutopo. Keluarga Sutopo juga mendapatkan tabungan pendidikan Rp200 juta dari BRI.

Sutopo merupakan figur yang memberikan informasi kebencanaan secara cepat dan melawan kabar bohong yang beredar di masyarakat baik melalui kanal-kanal media sosial maupun media massa.

Dedikasi Sutopo dikenal hingga ke mancanegara, dan dia bisa berkomunikasi dengan lebih dari 2.000 wartawan dari dalam dan luar negeri untuk memberikan informasi kebencanaan.

Meskipun didera kanker paru stadium IVB, Sutopo tetap menjalankan tugas memberikan informasi kebencanaan kepada media dan masyarakat.

Salah satu pesan Sutopo adalah “hidup bukan soal panjang pendek usia, melainkan seberapa besar kita bisa membantu orang lain”.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.