744 Peserta Mudik Gratis BUMN Diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit

SAMPIT, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 744 penumpang yang merupakan peserta mudik gratis bareng BUMN diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggunakan KM Leuser menuju Semarang, Jawa Tengah.

“KM Leuser membawa 1.643 penumpang menuju Semarang, sebanyak 744 orang di antaranya adalah peserta mudik gratis BUMN yang terdiri dari peserta dari PT Pelindo III sebanyak 600 orang, Jasindo 100 orang dan Askrindo 44 orang,” kata Kepala PT Pelni Cabang Sampit Agus Suprijatno di Pelabuhan Sampit, Jumat (31/5).

KM Leuser akan menempuh perjalanan sekitar 30 jam menuju Semarang. Proses pemberangkatan dari Pelabuhan Sampit berjalan lancar dan diharapkan tiba dengan selamat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Ini merupakan gelombang kedua rombongan mudik gratis bareng BUMN yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit. Kamis (30/5) pagi, sebanyak 500 peserta mudik gratis bareng BUMN yang difasilitasi PT Jasa Raharja diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang menggunakan KM Egon.

Berdasarkan data yang diterima PT Pelni Cabang Sampit, total jumlah peserta program mudik gratis bareng BUMN melalui Pelabuhan Sampit pada musim mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah atau tahun 2019 sebanyak 1.695 orang.

PT Pelni menyiapkan tiga kapal untuk mengangkut peserta mudik gratis dari Pelabuhan Sampit. Setelah KM Egon dan KM Leuser tujuan Semarang, satu kapal terakhir akan mengangkut pemudik gratis bareng BUMN yaitu KM Kelimutu yang akan berangkat Sabtu (1/6) menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mengadakan mudik gratis Lebaran 2019. Tahun ini ada 104 BUMN yang mengikuti program mudik gratis, meningkat dibanding tahun sebelumnya yakni 64 BUMN.

Urusan teknis ditangani perusahaan BUMN yang menjadi penyelenggaranya, sedangkan PT Pelni menyiapkan dari armada angkutannya. PT Pelni sudah mengalokasikan 1.695 seat untuk program mudik gratis bareng BUMN tersebut.

“Peserta mudik gratis bergabung dengan penumpang umum yang juga berangkat menggunakan kapal tersebut. Sisanya besok naik KM Kelimutu tujuan Surabaya,” tambah Agus.

Agus menginformasikan, masih ada ada tiga kapal mereka yang akan mengangkut pemudik dari Pelabuhan Sampit. Tiket jadwal keberangkatan Sabtu (1/6) sudah habis terjual, sedangkan yang tersisa hanya untuk keberangkatan Senin (3/6) dan Selasa (4/6) nanti.

Masyarakat yang ingin mudik diimbau segera membeli tiket selama masih tersedia. Jika terlambat, tiket akan habis karena hanya tersisa kurang 10 persen dari jumlah kursi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Politisi Kampungan

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.