Suara Surabaya (SS) Tularkan Virus Jurnalisme pada Anak SMA

0
52
Suara Surabaya Muda
Totok Sumarno, pembicara Suara Surabaya Muda, Sabtu (27/1/2018). (foto:Luhur/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Suara Surabaya Muda (SSM), adalah sebuah kegiatan baru dari Suara Surabaya (SS) Media untuk edarkan virus jurnalisme pada pelajar di Surabaya. Kali ini SSM diadakan di SMAN 15 Surabaya, di ruang kelas XI IPS 2, Sabtu (27/1) siang.

Totok Sumarno (40), Reporter SS sekaligus pembicara acara tersebut, mengatakan bahwa roadshow ini akan dihelat juga di empat SMA lainnya di Surabaya, dengan maksud membagi wawasan tentang dunia jurnalisme dan cara kerja awak jurnalis kepada para pelajar.

“Kita melihat bahwa teman-teman SMA tidak ada yang menghubungkan gitu lo, ketika masih di SMA dengan dunia mahasiswa dan dunia kerja. Kita coba menjembatani itu dengan membuka peluang-peluang dengan pelatihan-pelatihan itu,” kata pria berambut gondrong sebahu itu usai acara pada SERUJI, Sabtu (27/1).

Totok mengungkapkan setelah keempat rentetan roadshow di beberapa sekolah dihelat selama 3 hingga 4 bulan yang akan datang, nantinya akan ada workshop jurnalistik yang mengundang langsung para siswa SMA untuk datang di Kantor Redaksi Suara Surabaya.

“Kita coba sosialisasikan ke sekolah, ternyata sekolah menyambut baik, kami pikir bahwa yo wes tidak cuma sekedar wacana tapi kita akan realisasikan semacam ini,” tandasnya. (Luh/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU