Mahasiswa IAIN Langsa Gelar English Fair 2017

0
56
English Fair 2017
Salah seorang peserta sedang menyanyikan lagu pop Inggris pada acara English Fair 2017 di kampus IAIN Langsa, Aceh. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar kagiatan “English Fair 2017”. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa tingkat SLTA se-Kota Langsa dan Aceh Tamiang ini dipusatkan di Aula Seramo Teuhah kampus setempat, Rabu (1/11).

Ketua panitia, Yeni Salfa Karina kepada SERUJI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa/siswi dalam bidang Bahasa Inggris.

“Kita buat acara ini sebagai upaya untuk mengeksplor potensi dan bakat siswa/siswi dalam kemampuan berbahasa Inggris,” katanya.

Selain untuk menggali potensi pelajar, kata Yeni, kegiatan English Fair juga untuk memperkenalkan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus IAIN Langsa, sehingga pelajar nantinya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Satu sudah mendapatkan sedikit informasi mengenai kampus tersebut.

“Mudah–mudahan peserta kegiatan mendapatkan informasi terkait kampus yang kita cintai ini, sehingga nantinya akan memudahkan mereka (siswa, red) yang ingin melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada acara tersebut, lanjut Yeni, diantaranya lomba Pop Song English (lagu pop Inggris), scrable, stand up comedy, short comic (menggambar komik), pidato Bahasa Inggris, dan rangking satu.

Kepada rektorat kampus, Yeni berharap nantinya siswa dan siswi yang mendapatkan juara satu pada acara tersebut, untuk dapat diprioritaskan mendapatkan beasiswa prestasi non akademik jika mereka nanti melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa.

“Setelah kegiatan ini akan kita laporkan ke pihak Rektorat, kita berharap yang mendapat juara satu jika mereka kuliah di IAIN Langsa agar mendapatkan beasiswa prestasi non akademik,” pungkas mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini. (Syahrial/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Toba

KemenPURR Anggarkan Rp 800 Miliar untuk Danau Toba dan Pulau Samosir

DELI SERDANG, SERUJI.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp 800 miliar hingga 2019 untuk membangun jalan menuju Danau Toba dan Pulau...
Besiktas - 2017

Besiktas Masuk ke Putaran 16 Besar Liga Champions Untuk Pertama Kalinya

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID -  Juara Turki Besiktas mencapai putaran 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya ketika mereka bangkit dan bermain imbang 1-1 dengan tamunya Porto,...
Kapuspenkum Kejagung M Rum

Kejagung: Pembobol Kredit Bank Mandiri Segera Disidangkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Agung menyatakan tersangka pembobolan kredit PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 201,098 miliar, MS alias HP atau Aping dan EWL, segera...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...