Mahasiswa IAIN Langsa Gelar English Fair 2017

0
97
English Fair 2017
Salah seorang peserta sedang menyanyikan lagu pop Inggris pada acara English Fair 2017 di kampus IAIN Langsa, Aceh. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar kagiatan “English Fair 2017”. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa tingkat SLTA se-Kota Langsa dan Aceh Tamiang ini dipusatkan di Aula Seramo Teuhah kampus setempat, Rabu (1/11).

Ketua panitia, Yeni Salfa Karina kepada SERUJI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa/siswi dalam bidang Bahasa Inggris.

“Kita buat acara ini sebagai upaya untuk mengeksplor potensi dan bakat siswa/siswi dalam kemampuan berbahasa Inggris,” katanya.

Selain untuk menggali potensi pelajar, kata Yeni, kegiatan English Fair juga untuk memperkenalkan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus IAIN Langsa, sehingga pelajar nantinya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Satu sudah mendapatkan sedikit informasi mengenai kampus tersebut.

“Mudah–mudahan peserta kegiatan mendapatkan informasi terkait kampus yang kita cintai ini, sehingga nantinya akan memudahkan mereka (siswa, red) yang ingin melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada acara tersebut, lanjut Yeni, diantaranya lomba Pop Song English (lagu pop Inggris), scrable, stand up comedy, short comic (menggambar komik), pidato Bahasa Inggris, dan rangking satu.

Kepada rektorat kampus, Yeni berharap nantinya siswa dan siswi yang mendapatkan juara satu pada acara tersebut, untuk dapat diprioritaskan mendapatkan beasiswa prestasi non akademik jika mereka nanti melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa.

“Setelah kegiatan ini akan kita laporkan ke pihak Rektorat, kita berharap yang mendapat juara satu jika mereka kuliah di IAIN Langsa agar mendapatkan beasiswa prestasi non akademik,” pungkas mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini. (Syahrial/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...