Kemenag Hadiahi Juara Kompetisi Hafalan Qur’an Internasional

0
98
Muhammad Abdul Faqih (21) dan Muhammad Khairurrazaq (15)
Muhammad Abdul Faqih (21) dan Muhammad Khairurrazaq (15). (Foto: Dok Kemenag RI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada Muhammad Abdul Faqih (21) dan Muhammad Khairurrazaq (15) yang telah menjadi juara Musabaqah Hafalan Al Qur’an Internasional yang diselenggarakan Kerajaan Arab Saudi.

Faqih menjadi juara III Musabaqah Hafalan Al Qur’an kategori 30 juz, sementara Razaq menjadi terbaik VII di kategori 15 juz pada ajang yang diikuti lebih 80 negara tersebut, demikian sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (16/10).

Kompetisi tersebut berlangsung pada 7-11 Oktober di Arab Saudi. Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada keduanya berupa uang pembinaan.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Ahmad Zayadi berharap Faqih dan Razaq dapat bersemangat dalam mempertahankan prestasinya dan menjadi yang terbaik pada bidangnya. Prestasi mereka berdua juga agar menginspirasi santri-santri lainnya.

Menurut dia, prestasi kedua santri itu menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Santri 2017. Untuk itu, keduanya juga diundang untuk ikut menghadiri acara Shalawat Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Santri di Lapangan Pancasila Semarang pada 22 Oktober.

Faqih saat ini tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta. Dia sedang menyelesaikan pendidikan Qiraah Sab’ah di ponpes tersebut. Sebelumnya, Faqih menghabiskan enam tahun untuk belajar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri.

Sementara Razaq, tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Baitul Qurra wal Huffadz di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Meski ikut dalam kategori 15 juz, Siswa kelas III SMP ini sebenarnya sudah menyelesaikan 30 juz hafalan Al-Qur’an. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU