Innalillahi, Pendiri Masjid Salman, ITB Prof Toebagus M Soelaiman Wafat

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB, Prof. Toebagus M. Soelaiman wafat pada Ahad (10/2) kemarin, pukul 11.20 WIB di Bandung.

Dikutip dari laman ITB di itb.ac.id, Prof. Toebagus yang wafat pada usia 92 tahun adalah salah satu pendiri Masjid Salman ITB yang terkenal, bersama dengan Achmad Noeman, Achmad Sadali, dan Ajat Sudrajat.

Almarhum dimakamkan hari ini, Senin (11/2) di pemakaman Cibarunai, Kota Bandung. Sebelum dikebumikan, almarhum dishalatkan terlebih dahulu di Masjid Salman ITB. Pelepasan jenazah dilakukan di Aula Barat ITB oleh Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi beserta segenap civitas akademika.

Turut hadir pada pelepasan jenazah Rektor Unisba, Rektor-Rektor ITB terdahulu, Wakil Rektor, Dekan, serta segenap civitas akademika ITB dan keluarga almarhum.

Dalam sambutannya, Dekan STEI-ITB Dr. Jaka Sembiring menyampaikan, rasa duka yang dalam atas berpulangnya guru sekaligus orang tua di STEI ITB tersebut. Jaka sempat menceritakan sekelumit perjalanan sejarah Guru Besar di STEI-ITB tersebut.

Sementara itu, Rektor ITB, Prof. Kadarsah Suryadi dalam sambutannya menyampaikan, ITB sangat kehilangan salah seorang guru sejati dan yang sangat kami hormati.

“Kita hadir di sini untuk memberikan penghormatan terakhir melalui pelepasan jenazah, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa, dharma bakti, serta pengabdian almarhum kepada ITB negara dan bangsa semasa hidupnya,” kata Rektor.

Editor:Harun
Sumber:ITB

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER

Mengenal Karbohidrat Rafinasi dan Bahayanya Bagi Tubuh

Menikmati sebungkus keripik kentang sambil menonton film memang menyenangkan. Tapi awas! jangan terlalu banyak. Ada bahaya mengintai di setiap gigitannya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy