Tumbangkan Azarenka, Stephens Capai Final Miami Terbuka

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID – Juara AS Terbuka Sloane Stephens kembali mengakhiri harapan mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka untuk mengukir kisah dongeng dengan meraih kemenangan 3-6, 6-2, 6-1 pada Kamis (29/3) untuk mencapai final Miami Terbuka.

Juara tiga kali Azarenka, yang bermain sebagai petenis “wildcard” pada ajang keduanya setelah absen delapan bulan karena kasus seputar hak asuh putranya, memperlihatkan sedikit kemampuan terbaiknya yang membawanya menuju ke peringkat puncak dunia, namun ia kehabisan energi saat menghadapi lawannya yang merupakan unggulan ke-13.

Stephens, yang juga mengalahkan Azarenka pada putaran kedua di Indian Wells bulan ini, mengambil kendali permainan sejak awal set kedua dan tidak pernah melihat ke belakang ketika melaju melewati set penentuan dengan mudah.

“Yang saya tahu adalah saya harus tetap berjuang. Pada set pertama, saya kalah namun saya bangkit maka saya tahu jika saya melakukannya pada set kedua, saya akan berada di sana,” kata petenis AS 25 tahun itu saat diwawancarai.

“Saya mengakhiri dengan kemenangan beruntun dan saya hanya berusaha untuk mempertahankan momentum.”

Stephens akan berhadapan dengan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, unggulan keenam, atau petenis kualifikasi AS Danielle Collins pada final di Crandon Park pada Sabtu (31/3).

Kebangkitan awal Azarenka terjadi setelah kelahiran anaknya pada Desember 2016 tidak bertahan lama, ketika ia bermain pada dua turnamen sebelum persengketaan dengan ayah putranya mencegahnya melakukan perjalanan dengan anaknya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER