Ostapenko Singkirkan Svitolina di Miami Terbuka

MIAMI, SERUJI.CO.ID – Juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko menundukkan unggulan keempat asal Ukraina Elina Svitolina dalam dua “tiebreak” untuk meraih kemenangan 7-6(3) 7-6(5) dan melaju ke semifinal turnamen tenis Miami Terbuka untuk pertama kalinya pada Rabu (28/3).

Petenis asal Latvia itu tidak dalam penampilan terbaiknya, memberondong lapangan dengan 44 “unforced errors” dan servisnya dapat dipatahkan enam kali dalam kondisi berangin di Crandon Park.

Tapi pendekatan agresif pemain berusia 20 tahun itu, mengambil servis kedua Svitolina lebih awal dan menargetkan garis lapangan dengan pukulan “backhand” yang keras, membuahkan hasil dalam momen-momen terbesar dalam pertandingan tersebut.

Setelah Svitolina masih bisa lolos dari tiga “match points” beruntun saat “tiebreak” set kedua, Ostapenko menghantamkan “winner” ke-41, pada saat “match point” untuk mengakhiri pertandingan setelah bermain selama hampir dua jam.

Ostapenko mengatakan bahwa dia menuruti nasehat pelatih David Taylor untuk tetap bermain menyerang melawan Svitolina yang bermain bertahan, bahkan saat dia mengalami masalah dalam akurasinya.

“Saat David masuk ke lapangan dia mengatakan pada saya untuk tetap bermain agresif, memburu tembakan-tembakan,” kata Ostapenko dalam wawancara di lapangan.

“Sekalipun anda sedang gagal, anda harus bermain agresif,” katanya.

“Saya terus berusaha untuk berjuang meraih setiap poinnya dan untuk lebih konsisten dan saya sedang masuk dalam bentuk permainan saya.” Ostapenko kini sudah memenangi kedua pertemuannya dengan Svitolina, termasuk kemenangan atas petenis 23 tahun itu di Wimbledon tahun lalu.

Pada pertandingan selanjutnya Ostapenko akan menghadapi unggulan delapan Venus Williams atau petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Danielle Collins, yang bermain pada pertandingan perempat final mereka pada Rabu (28/3) petang. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER