Nadal Taklukkan Kyrgios untuk Raih Gelar China Terbuka

BEIJING, SERUJI.CO.ID – Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal memberikan penampilan tanpa belas kasih untuk memenangi gelar tunggal ke-75nya, menaklukkan petenis Australia Nick Kyrgios dengan skor 6-2, 6-1 di final China Terbuka pada Minggu (8/10).

Petenis Spanyol itu, yang tampil pada final ke-110 sepanjang kariernya, memenangi gelar China Terbuka pertamanya sejak 2005. Lawannya, unggulan kedelapan Kyrgios tampil inkonsisten dan jarang dapat merepotkan sang unggulan teratas.

Kyrgios, petenis peringkat 19 dunia, mengincar gelar pertamanya tahun ini dengan menahan Nadal di dua service game pembukaannya, namun berangsur-angsur penampilannya merosot saat Nadal dua kali mematahkan serve-nya untuk memenangi set pertama.

Petenis 31 tahun itu nyaris menutup permainan Kyrgios pada set kedua dan unggul 5-0 sebelum petenis Australia itu memenangi gim satu-satunya, untuk menunda kekalahan yang tak terelakkan ketika Nadal mencatatkan kemenangan ke-12nya secara beruntun.

Kemenangan ini menandai pertama kalinya sejak 2013 di mana Nadal memenangi setidaknya enam gelar dalam setahun dan membawa ia unggul atas Roger Federer dan Alexander Zverev, yang keduanya memenangi lima gelar musim ini.

Kekalahan ini menghantam peluang-peluang Kyrgios untuk berpartisipasi dalam turnamen penutup musim ATP Finals, sebab ia berada di peringkat ke-20 dalam klasemen menuju London. (Ant/SU03)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER