Atasi Perlawanan Sengit Anderson, Carreno Busta Capai Semi Final Miami

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID – Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta lolos dari ancaman “match point” untuk menaklukkan unggulan keenam Kevin Anderson 6-4, 5-7, 7-6(6) dan mencapai semifinal Miami Terbuka pada Kamis (29/3).

Bagi Carreno Busta, yang datang ke lapangan dengan performa bagus setelah hanya kehilangan 12 game pada tiga pertandingan sebelumnya, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama dari lima pertemuan melawan Anderson dan membalas dendam untuk kekalahannya di putaran keempat Indian Wells dari sang petenis peringkat kedelapan itu.

Anderson menyelamatkan sepasang match point pada set kedua dan menggeser momentum untuk menguntungkan dirinya, namun Carreno Busta, unggulan ke-16 di Crandon Park, mengumpulkan kembali kekuatannya pada set penentuan di mana kedua petenis tetap bertahan di serve sampai tiebreak.

Carreno Busta terlihat akan menelan kekalahan ketika tertinggal 5-6 di tiebreak, namun kemudian mampu membalikkan situasi ketika Anderson gagal melepaskan forehand.

Dari sana, petenis Afrika Selatan itu melepaskan pukulan voli backhand yang melebar dan kemudian gagal memukul serve kedua yang memberikan kemenangan kepada Carreno Busta, setelah bermain selama dua jam 42 menit.

Carreno Busta selanjutnya akan bertemu pemenang perempat final lainnya pada Kamis antara unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev dan unggulan ke-29 asal Kroasia Borna Coric.

Anderson, yang tahun ini meraih gelar di ATP Tour di New York Terbuka dan menjadi runner up di Acapulco dan Pune, sekarang telah kalah dari sepuluh penampilannya di pertandingan-pertandingan perempat final di level Masters 1000, turnamen strata tertinggi setelah empat Grand Slam. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

Turunkan Berat Badan Sedikit, Manfaatnya Banyak.

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Menurunkan berat...

TERPOPULER