Mainkan Final Ideal Hadapi Malaysia, Tim Indonesia Optimis Menambah Emas

JAKARTA РDari cabang olah raga unggulan Indonesia, tim bulu tangkis kategori beregu putra Indonesia akan memainkan laga final ideal setelah sukses mengalahkan tim kuat Thailand dalam partai semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Rabu (23/8) waktu setempat.

Berdasarkan laman resmi SEA Games 2017 yang dipantau di Jakarta, Rabu, dalam partai final, Indonesia diharapkan mampu mengalahkan satu-satunya lawan kuat bagi Indonesia yang tersisa yaitu Malaysia.

Indonesia melaju ke final setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim Thailand dengan skor 3-1. Satu angka lepas dari genggaman Indonesia setelah di partai kedua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet setelah berjuang tiga gim dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

Sementara itu Malaysia menang telak 3-0 atas Singapura di laga empat besar. Akan tetapi, kemenangan itu diraih Malaysia dengan penuh perjuangan, pasalnya ketiga laga terpaksa dimainkan dalam tiga gim.

“Kami memang sudah memprediksi tim putra bisa lolos ke final. Kekalahan di partai kedua saya lihat karena ganda Thailand lebih senior dan lebih berpengalaman, karenanya Fajar/Rian yang bisa menang mudah di gim pertama, tidak dapat mengatasi perubahan permainan lawan di gim selanjutnya, pasalnya mereka kalah berani dan sedikit tegang tadi,” kata Manajer Tim Indonesia Susi Susanti dalam keterangannya.

Indonesia yang merupakan juara dalam SEA Games edisi sebelumnya, sudah pasti ingin mempertahankan gelar juara dan memperpanjang rekornya tidak terkalahkan dalam sepuluh tahun dalam kategori beregu putra di ajang ini.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER