Pembatasan Usia Atlet, PABBSI Kaltim Menyatakan Siap

0
38
lifter-angkat-berat_NYSN Media

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalimantan Timur siap dengan aturan pembatasan usia atlet yang akan diterapkan dalam PON 2020 di Papua.

Sekretaris PABBSI Kaltim, Sugeng Mochdar di Samarinda, Kaltim, Jumat (8/12), menyatakan sangat siap dengan regulasi pembatasan usia atlet PON, yang saat ini terus diwacanakan, karena regenerasi atlet angkat besi, angkat berat dan binaraga di Kaltim berlangsung baik. Buktinya, prestasi atlet junior Kaltim selalu memuaskan di setiap event nasional.

“Pada kejurnas 2017 di Pekan Baru, Riau, untuk kategori junior kita bisa meraih sejumlah medali emas, perak dan perungggu, dan itupun dengan persiapan belum optimal. Saya rasa bila persiapan lebih digenjot lagi tentu hasilnya juga bakal lebih baik lagi,” kata Sugeng.

Sugeng tidak memungkiri bahwa prestasi emas pada pelaksanaan PON terakhir di Bandung, Jawa Barat, mayoritas diciptakan oleh lifter senior.

Namun demikian, dikatakan Sugeng dalam setiap even nasional khususnya untuk kategori junior, lifter Kaltim masih mampu bersaing di zona medali.

“Kami punya stok atlet muda yang cukup banyak, selain berasal dari pembinaan Klub dan Pengcab, kami juga punya atlet dari Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI),” jelasnya.

Sugeng mengaku bangga dengan konsistensi lifer Kaltim pada Kejurnas Pekanbaru 2017, khususnya untuk tim angkat besi dengan prestasi gelar juara umum.

Pada Kejurnas tersebut, tim angkat besi Kaltim mengoleksi empat medali emas, sembilan perak dan lima perunggu. Perolehan medali emas Kaltim kalah dari Lampung yang mengumpulkan 5 emas.

Namun berkat penghitungan angka, Kaltim bisa mengumpulkan angka tertinggi dari peserta lainnya, yaitu 688 poin.

“Kaltim bisa juara umum karena sistem penilaiannya ini dipakai badan dunia. Kami mengoleksi 688 poin,” pungkas Sugeng. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...