Jatim dan DKI Berbagi Medali Emas di Kejurnas Aquatik

0
7
lompat Indah Menpora
Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12/2017). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada hari kedua kejuaraan nasional yang disandingkan dengan turnamen uji coba bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jawa Timur yang pertama kali memperoleh medali emas lewat atlet andalannya, Livia Lukito.

Livia memastikan gelarnya setelah sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan 21 peserta lainnya di nomor Solo Free Routine dengan koleksi 66,8667 poin.

Total poin yang didapatkan oleh Livia tersebut, cukup untuk mengalahkan atlet DKI Jakarta Andriani Shintya yang ada ada di posisi dua dengan raihan poin 65,0667. Tempat ketiga ditempati atlet Jawa Timur lainnya, Sherly Haryono, yang memperoleh 63,9000 poin.

DKI Jakarta memperoleh medali emas hari keduanya melalui duet Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet free routine setelah berhasil menjadi yang terbaik dengan mengoleksi 63,3667 poin.

Raihan total poin Andriani/Naima tersebut, cukup untuk menjadi yang terbaik dibandingkan 10 pasangan lainnya, termasuk pasangan DKI Jakarta lainnya, Hilda Tri/Gabrille Permata Sari, dengan 60,4000 poin serta duet Sulawesi Selatan Iin Rahmadhania/Nurfa Nurul di posisi ketiga dengan mengantongi total poin 60,2000.

Dengan hasil hari kedua itu, DKI Jakarta menjadi pemimpin klasemen medali dengan memperoleh tiga emas di mana dua medali sebelumnya diperoleh pasangan Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet technical serta di nomor team technical melalui Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, dan Thytania Rhamadini.

Di urutan dua klasemen medali kejuaraan nasional ditempati Jawa Timur dengan dua emas yang keduanya diperoleh Livia Lukito di mana sebelumnya Livia memperoleh emas di nomor solo technical.(Ant/SU04)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...