Jatim dan DKI Berbagi Medali Emas di Kejurnas Aquatik

0
35
lompat Indah Menpora
Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12/2017). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada hari kedua kejuaraan nasional yang disandingkan dengan turnamen uji coba bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jawa Timur yang pertama kali memperoleh medali emas lewat atlet andalannya, Livia Lukito.

Livia memastikan gelarnya setelah sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan 21 peserta lainnya di nomor Solo Free Routine dengan koleksi 66,8667 poin.

Total poin yang didapatkan oleh Livia tersebut, cukup untuk mengalahkan atlet DKI Jakarta Andriani Shintya yang ada ada di posisi dua dengan raihan poin 65,0667. Tempat ketiga ditempati atlet Jawa Timur lainnya, Sherly Haryono, yang memperoleh 63,9000 poin.

DKI Jakarta memperoleh medali emas hari keduanya melalui duet Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet free routine setelah berhasil menjadi yang terbaik dengan mengoleksi 63,3667 poin.

Raihan total poin Andriani/Naima tersebut, cukup untuk menjadi yang terbaik dibandingkan 10 pasangan lainnya, termasuk pasangan DKI Jakarta lainnya, Hilda Tri/Gabrille Permata Sari, dengan 60,4000 poin serta duet Sulawesi Selatan Iin Rahmadhania/Nurfa Nurul di posisi ketiga dengan mengantongi total poin 60,2000.

Dengan hasil hari kedua itu, DKI Jakarta menjadi pemimpin klasemen medali dengan memperoleh tiga emas di mana dua medali sebelumnya diperoleh pasangan Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet technical serta di nomor team technical melalui Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, dan Thytania Rhamadini.

Di urutan dua klasemen medali kejuaraan nasional ditempati Jawa Timur dengan dua emas yang keduanya diperoleh Livia Lukito di mana sebelumnya Livia memperoleh emas di nomor solo technical.(Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...