Tekuk Pasangan Tuan Rumah, Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka 2017

1
32
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam Jepang Terbuka 2017. (Foto: Dok Badminton Indonesia)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri menjadi juara turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017 selepas memenangkan pertarungan melawan wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat dalam partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ahad (24/9), pasangan Indonesia membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menyudahi perlawanan Inoue/Kaneko dalam dua gim berkesudahan 21-12, 21-15.

Bermain dengan dukungan publik sendiri, tidak bisa membuat Inoue/Kaneko lepas dari dominasi Marcus/Kevin sejak awal gim pertama. Bahkan duet putra terbaik Indonesia saat ini tersebut mampu terus menjauhi perolehan poin wakil tuan rumah.

Kendati usaha duet Jepang berperingkat 17 dunia ini mengejar ketertinggalan 10-17 membuahkan hasil menjadi 12-17, Marcus/Kevin masih terlalu digdaya bagi mereka dan pasangan Indonesia tersebut langsung melesat mencetak empat poin tanpa balas untuk memastikan kemenangan gim pembuka 21-12.

Di gim kedua, Marcus/Kevin masih mendominasi, akan tetapi duet Jepang memberikan perlawanan lebih baik dibanding gim pertama, mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi hanya berjarak tiga angka saja 5-8, 8-11 dan 9-12.

Pasangan Jepang terus berusaha memperkecil ketertinggalan angka dari Marcus/Kevin, akan tetapi pasangan Indonesia kembali menunjukan kualitasnya dengan terus menjauhi poin Inoue/Kaneko dan memastikan membawa gelar juara Jepang Terbuka 2017 satu-satunya Indonesia dengan poin 21-15.

Bagi Marcus/Kevin, gelar Jepang Terbuka 2017 ini gelar Super Series keempatnya untuk tahun 2017 ini setelah sebelumnya mendapatkan juga gelar di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Kesuksesan Marcus/Kevin di Jepang Terbuka 2017 mengundang rasa salut mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang menurutnya pasangan Indonesia ini ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar dalam bulu tangkis.

“Sejarahnya, podium ganda putra Jepang Terbuka dipertuntukan bagi yang terbaik dari yang terbaik. Marcus/Kevin ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar,” kata Gita dalam kicauannya di Twitter. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Peresmian Kantor Induk PJR Serang

Kantor Induk Polisi Jalan Raya Serang Resmi Beroperasi

SERANG, SERUJI.CO.ID - PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan beroperasinya Kantor Induk Patroli...
Khofifah-Emil

Resmi Usung Khofifah-Emil, Golkar Ancam Beri Sanksi Kadernya yang Tak Dukung

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPP Partai Golkar mengancam akan mengambil sikap tegas kepada kader partai Golkar yang tidak menjalankan putusan Partai Golkar yang telah memberikan...
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)

Survei: Jika Pilgub Jatim Dilakukan Hari ini, Siapakah Yang Anda Pilih?

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada tahun 2018. Dan saat ini sudah ada dua pasang calon yang secara resmi...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...