Tekuk Pasangan Tuan Rumah, Marcus/Kevin Juara Jepang Terbuka 2017

1
93
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam Jepang Terbuka 2017. (Foto: Dok Badminton Indonesia)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri menjadi juara turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2017 selepas memenangkan pertarungan melawan wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mencatat dalam partai final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ahad (24/9), pasangan Indonesia membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menyudahi perlawanan Inoue/Kaneko dalam dua gim berkesudahan 21-12, 21-15.

Bermain dengan dukungan publik sendiri, tidak bisa membuat Inoue/Kaneko lepas dari dominasi Marcus/Kevin sejak awal gim pertama. Bahkan duet putra terbaik Indonesia saat ini tersebut mampu terus menjauhi perolehan poin wakil tuan rumah.

Kendati usaha duet Jepang berperingkat 17 dunia ini mengejar ketertinggalan 10-17 membuahkan hasil menjadi 12-17, Marcus/Kevin masih terlalu digdaya bagi mereka dan pasangan Indonesia tersebut langsung melesat mencetak empat poin tanpa balas untuk memastikan kemenangan gim pembuka 21-12.

Di gim kedua, Marcus/Kevin masih mendominasi, akan tetapi duet Jepang memberikan perlawanan lebih baik dibanding gim pertama, mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi hanya berjarak tiga angka saja 5-8, 8-11 dan 9-12.

Pasangan Jepang terus berusaha memperkecil ketertinggalan angka dari Marcus/Kevin, akan tetapi pasangan Indonesia kembali menunjukan kualitasnya dengan terus menjauhi poin Inoue/Kaneko dan memastikan membawa gelar juara Jepang Terbuka 2017 satu-satunya Indonesia dengan poin 21-15.

Bagi Marcus/Kevin, gelar Jepang Terbuka 2017 ini gelar Super Series keempatnya untuk tahun 2017 ini setelah sebelumnya mendapatkan juga gelar di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Kesuksesan Marcus/Kevin di Jepang Terbuka 2017 mengundang rasa salut mantan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan yang menurutnya pasangan Indonesia ini ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar dalam bulu tangkis.

“Sejarahnya, podium ganda putra Jepang Terbuka dipertuntukan bagi yang terbaik dari yang terbaik. Marcus/Kevin ditakdirkan untuk hal-hal yang lebih besar,” kata Gita dalam kicauannya di Twitter. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...