PBSI Targetkan Satu Gelar di Malaysia Terbuka

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang mengirimkan hampir seluruh kekuatan utama pemain pelatnas Cipayung ke turnamen Malaysia Terbuka 2018, menargetkan satu gelar.

Target satu gelar dari federasi itu, kemungkinan terbesar datang dari pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tak menutup kemungkinan duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kembali naik podium juara walau kejutan juga diharapkan datang dari para tunggal putra muda seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

“Target tim Indonesia di Malaysia Terbuka ini adalah satu gelar. Gelar bisa dari siapa saja, termasuk Marcus/Kevin, yang penting bisa masuk target satu gelar dulu. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita,” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam pernyataanya yang diterima di Jakarta, Senin (25/6) malam.

Persiapan tim pelatnas terpusat yang sempat jeda karena libur lebaran 2018, diakui Susy, tidak akan mengganggu karena federasi yakin atas disiplin pemain-pemainnya.

“Meskipun kemarin ada libur, tetapi sesi latihan dan persiapan tetap berjalan lancar. Para atlet tetap dapat program persiapan dari pelatih masing-masing, bahkan untuk yang latihan di rumah. Jadi saya rasa mereka tetap bisa menjaga stamina dan kondisi jelang pertandingan,” ujar Susy.

Dalam turnamen yang ada di level Super 750 yang akan dimainkan di Axiata Arena pada 26 Juni -1 Juli 2018 mendatang, Indonesia turun dengan kekuatan penuh termasuk pasangan juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang kini masih menduduki tahta nomor satu ganda putra dunia.

Akan tetapi, di nomor tersebut Marcus/Kevin tak sendirian, PBSI menurunkan pasangan-pasangan terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Berry Angriawan/Hardianto.

Di ganda campuran ada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang turun di kejuaraan ini.

Di tunggal putra, tiga wakil yang akan bertarung adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Sedangkan di tunggal putri hanya ada dua wakil yang akan turun yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya pun sudah harus berhadapan dengan para unggulan di putaran pertama.

Fitriani harus berhadapan dengan Sung Jo Hyun, unggulan ketujuh dari Korea. Sedangkan Gregoria ditunggu unggulan keenam dari Spanyol, Carolina Marin.

Pertandingan putaran pertama Malaysia Terbuka 2018 sendiri akan dimulai Selasa (26/6), mulai pukul 14:00 waktu Kuala Lumpur. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....