PSM Memberi Pemainnya “PR” Latihan Mandiri

0
59
PSM Makassar
Tim PSM Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Tim pelatih PSM Makassar memberi program latihan bagi setiap pemain untuk dijalankan di rumah masing-masing sebelum mengikuti latihan perdana tim Juku Eja pada 3 Januari 2018.

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, mengatakan kebijakan yang diambil tim pelatih agar pemain tidak begitu menurun kualitasnya khususnya stamina karena liburan panjang yang diberikan manajemen.

“Jadi diputuskan memberikan program latihan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing sambil menunggu pemanggilan latihan perdana,” katanya.

Loading...

Ia menjelaskan, porsi latihan khusus yang diberikan tim pelatih, bagi pemain yang sudah pasti dipertahankan tentunya, sebagai upaya untuk bisa menjaga persaingan perburuan gelar juara di kompetisi mendatang.

Apalagi para pesaing PSM di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu sudah lebih dulu mengumpulkan tim dan mulai berlatih seperti halnya Barito Putera, Sriwijaya FC ataupun Bali United.

Untuk latihan perdana PSM Makassar memang masih lama sehingga butuh komitmen para pemain untuk tetap menjaga kondisi masing-masing.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengakui sejumlah tim tidak hanya menjalankan persiapan lebih awal namun juga terlihat mulai jor-joran dalam mempersiapkan skuat terbaik termasuk diantaranya Sriwijaya FC.

“Jadi tim juga terus mematangkan persiapan dan menambah kekuatan masing-masing termasuk tentunya para tim promosi yang sebelumnya hanya tampil di liga 2. Mendatangkan pemain baru yang dianggap bisa bersaing di kompetisi kasta tertinggi, tentu menjadi hal yang perlu,” pungkasnya. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU