Wenger: Saya Ingin Lebih Lama daripada Alex Ferguson

LONDON – Pelatih Arsene Wenger ingin menukangi Arsenal lebih lama lagi. Bahkan ia mengisyaratkan untuk memegang klub berjuluk Meriam London ini empat tahun lagi. Padahal, kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Di liga domestik, The Gunners 10 poin tertinggal dari pimpinan klasemen Chelsea. Namun Wenger bahkan ingin bekerja lebih lama dari legenda Manchester United Alex Ferguson yang pensiun di usia 71 pada 2013. “Ferguson punya beberapa kesibukan lain dalam hidupnya,” katanya.

“Dia lebih tua dari saya hari ini. Dia empat tahun lebih tua dan pensiun pada 71. Saya masih 67 tahun. Mungkin (saya melatih) lebih, atau mungkin kurang (dari waktu Ferguson). Saya tidak tahu. Setiap orang berbeda-beda,” tukas Wenger.

Selain masalah kontrak yang akan habis dan belum diperpanjang petinggi Arsenal, Wenger juga kerap mendapatkan kritik dari para pendukung Arsenal terkait kurangnya prestasi dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, Wenger juga mengatakan, ingin terus bekerja sebagai manajer klub andai Arsenal melepasnya akhir musim ini setelah 21 tahun mengabdi.

Ketika ditanya tentang masa depannya di sepak bola, manajer 67 tahun itu mengatakan kepada wartawan, “Jika Anda memiliki sebuah tim, mungkin Anda dapat mempekerjakan saya.”

“Itu bukan sebuah ancaman. Preferensi saya adalah untuk selalu menjadi manajer Arsenal. Saya pikir, saya telah menunjukkannya. Tapi saya cukup dewasa untuk menganalisis situasi ini,” kata Wenger.

Selain itu, Arsenal hampir tersisih dari 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya berturut-turut setelah dihancurkan Bayern Muenchen dengan skor 5-1 pada tengah pekan ini.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda