Ronaldo Ukir Rekor Baru Saat Real Taklukkan Dortmund

MADRID, SERUJI.CO.ID – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak rekor untuk torehan golnya pada semua pertandingan fase grup Liga Champions, ketika timnya memenangi pertandingan melawan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, Kamis (7/12) dini hari, di mana tim Jerman itu harus turun ke Liga Europa.

Real dipastikan meraih tiket ke 16 besar di peringkat kedua Grup H di bawah Tottenham Hotspur, namun pelatih Zinedine Zidane tetap menurunkan tim yang utama untuk laga ini, di mana ia hanya mengistirahatkan Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Penyerang Real asal Spanyol Borja Mayoral mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada menit kedelapan melalui penyelesaian jarak dekat, sedangkan empat menit kemudian Ronaldo mencetak gol dengan melepaskan tembakan melengkung yang indah menuju sudut atas gawang dari luar kotak penalti.

Penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang membalas dengan mencetak gol untuk mencoba membawa timnya bangkit di babak kedua. Tim Jerman ini gagal memenangi satu pertandingan pun di fase gugur, namun finis di atas APOEL dengan keunggulan selisih gol untuk lolos ke Liga Europa.

Real akhirnya menghindari hasil imbang ketiga secara beruntun di semua kompetisi berkat gol Lucas Vazquez pada menit ke-81 untuk mengakhiri fase grup dengan 13 poin.

Namun, mereka mungkin tidak akan diperkuat bek Prancis Raphael Varane pada beberapa pertandingan mendatang, setelah pemain Prancis itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera otot. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER