Pelatih Nigeria: Tidak Ada Belas Kasihan Bagi Messi

RUSIA, SERUJI.CO.ID –  Nigeria tidak akan bersimpati atas perjuangan penyerang Argentina Lionel Messi di Piala Dunia dan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat aksinya di Piala Dunia berakhir lebih dini saat kedua tim bertemu di St Petersburg, Selasa (26/6).

Argentina, juru kunci klasemen Grup D, membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak sistem gugur dan mereka juga berharap Islandia tidak mengalahkan Kroasia, karena hal itu bisa mengirim mereka terdepak tergantung pada selisih gol.

Nigeria, di posisi kedua dalam grup, akan melaju jika mereka mengalahkan Argentina, sementara hasil imbang juga bisa menjadi cukup bahkan jika tim urutan ketiga Islandia mengalahkan Kroasia.

Pertandingan itu kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Messi di Piala Dunia jika timnya tidak lolos dari grup mereka. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini telah berjuang untuk membuat pengaruhnya, gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Islandia dan tidak berkutik saat dipermalukan 3-0 oleh Kroasia.

“Kami mencintai pemain hebat Messi ini, semua orang menyukainya. Tetapi pertanyaan bagi kami bukanlah jika itu adalah Piala Dunia terakhir baginya,” kata pelatih Nigeria Gernot Rohr kepada wartawan.

“Kami tidak berada di sini untuk melihatnya bermain. Kami di sini untuk mendapatkan hasil. Kami profesional dan kami harus mempertahankan warna Nigeria. Dalam sepak bola tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang dalam pertandingannya,” jelasnya.

Bek Brian Idowu, yang bergabung dengan pelatihnya di konferensi pers, mengatakan satu-satunya pilihan Nigeria adalah mencoba membuat penampilan Piala Dunia Messi berakhir.

“Saya tidak pernah memikirkannya, tetapi itu akan menjadi tujuan utama kami untuk menjadikannya sebagai pertandingan terakhir Piala Dunia untuk Messi,” katanya.

Idowu menambahkan Nigeria harus sangat berhati-hati melakukan pelanggaran di dekat area penalti mereka mengingat kemampuan Messi dari situasi bola mati.

“Hal utama yang penting adalah tidak melakukan pelanggaran bodoh di dekat kotak penalti. Kita akan menjadi agresif tetapi menghindari pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak itu,” katanya.

Bek John Obi Mikel mengalami fraktur kecil di tangan kirinya tetapi dia harus dapat bermain dengan bantuan pelindung, sementara Rohr juga khawatir bahwa timnya memiliki waktu satu hari lebih sedikit untuk mempersiapkan diri ketimbang Argentina.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Mereka harus menang. Mungkin hasil imbang bisa cukup bagi kami tetapi itu tidak pasti. Kami juga ingin menang, jadi ini bisa menjadi pertandingan sepak bola yang sangat spektakuler besok,” ungkapnya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi