Kolombia Berhasil Singkirkan Polandia dari Piala Dunia


RUSIA, SERUJI.CO.ID –¬†Perjalanan Kolombia di Piala Dunia kembali mendapat harapan berkat kemenangan 3-0 atas Polandia di Grup H pada malam yang panas di Kazan Arena, yang sekaligus membuat Polandia tersingkir dari turnamen akbar pada Ahad (24/6) waktu setempat.

Bek Yerry Mina membuka keunggulan timnya pada menit ke-40, sedangkan kapten Radamel Falcao dan pemain sayap Juan Cuadrado mengunci kemenangan dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit ketika Polandia berusaha menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir.

Gelandang James Rodriguez, pemenang Sepatu Emas pada Piala Dunia terakhir, kembali masuk tim inti setelah cedera dan berandil besar dalam dua gol ketika Kolombia kembali ke jalur yang tepat setelah menelan kekalahan dari Jepang pada pertandingan pembukaan.

Kemenangan ini membawa Kolombia berada di peringkat ketiga di klasemen grup dengan koleksi tiga poin, di bawah Jepang dan Senegal, yang bermain imbang 2-2 pada Ahad (24/6) sore untuk membuat kedua tim itu masing-masing memiliki empat poin.

Kemenangan atas tim Afrika itu pada pertandingan putaran pertama terakhir mereka di Samara pada Kamis (28/6) mendatang, akan mengamankan tiket Kolombia ke 16 besar ketika mereka mengincar untuk setidaknya dapat menyamai pencapaian terkininya yakni perempat final di Brazil empat tahun silam.

Bagi Polandia, optimistis yang terbangun dari lolosnya mereka ke perempat final Piala Eropa 2016 dan penampilan yang meyakinkan di kualifikasi terbukti tidak berdampak ketika mereka harus menelan kekalahan kedua secara beruntun.

Pertandingan ini dimulai dengan suara yang bising dari para penggemar Kolombia yang mengenakan kaus kuning, dan pembukaan laga berlangsung hingar-bingar, di mana Polandia memberikan sejumlah hadangan fisik dan Robert Lewandowski mendapatkan perhatian dari barisan pertahanan Kolombia.

Taktik ofensif Taktik ofensif Polandia terbatasi oleh bola-bola panjang terhadap penyerang andalan mereka, dan meski Kolombia berusaha memainkan bola di permukaan lapangan mereka tidak mampu mengandalkan operan-operannya.

Bagaimanapun, Cuadrado menimbulkan masalah di sisi kanan Polandia, dan gebrakan sang pemain sayap pada menit ke-37 menghadirkan peluang pertama, yang masih dapat diblok kiper Wojciech Szczesny.

Perasaan lega itu tidak berumur panjang dan pada serangan Kolombia berikutnya Juan Quintero menemukan Rodriguez di dalam kotak penalti, dan sang gelandang mencungkil bola umpan silang menuju area berbahaya untuk disambut tandukan Mina yang masuk ke dalam gawang.

Polandia mencoba menggebrak sejak awal babak kedua, namun mereka masih tidak mampu berbuat banyak dan Cuadrado segera menimbulkan masalah di sisi kanan.

Lewandowski akhirnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-58, namun sentuhan pertama pada bola panjang bukan kemampuan terbaiknya dan kiper David Ospina mampu menjinakkan tembakannya.

Quintero bermain sebagai kreator pada menit ke-70 dan Falcao mengecoh bek terakhir sebelum melesakkan bola melewati Szczesny, untuk menjadi gol pertamanya di ajang Piala Dunia.

Polandia berusaha menekan untuk memperkecil ketertinggalan, dan lima menit kemudian mereka kemasukan lewat serangan baik tim Kolombia, di mana Rodriguez mengirim operan melintasi lapangan untuk diselesaikan menjadi gol oleh Cuadrado. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close