Kolombia Berhasil Singkirkan Polandia dari Piala Dunia

RUSIA, SERUJI.CO.ID –¬†Perjalanan Kolombia di Piala Dunia kembali mendapat harapan berkat kemenangan 3-0 atas Polandia di Grup H pada malam yang panas di Kazan Arena, yang sekaligus membuat Polandia tersingkir dari turnamen akbar pada Ahad (24/6) waktu setempat.

Bek Yerry Mina membuka keunggulan timnya pada menit ke-40, sedangkan kapten Radamel Falcao dan pemain sayap Juan Cuadrado mengunci kemenangan dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit ketika Polandia berusaha menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir.

Gelandang James Rodriguez, pemenang Sepatu Emas pada Piala Dunia terakhir, kembali masuk tim inti setelah cedera dan berandil besar dalam dua gol ketika Kolombia kembali ke jalur yang tepat setelah menelan kekalahan dari Jepang pada pertandingan pembukaan.

Kemenangan ini membawa Kolombia berada di peringkat ketiga di klasemen grup dengan koleksi tiga poin, di bawah Jepang dan Senegal, yang bermain imbang 2-2 pada Ahad (24/6) sore untuk membuat kedua tim itu masing-masing memiliki empat poin.

Kemenangan atas tim Afrika itu pada pertandingan putaran pertama terakhir mereka di Samara pada Kamis (28/6) mendatang, akan mengamankan tiket Kolombia ke 16 besar ketika mereka mengincar untuk setidaknya dapat menyamai pencapaian terkininya yakni perempat final di Brazil empat tahun silam.

Bagi Polandia, optimistis yang terbangun dari lolosnya mereka ke perempat final Piala Eropa 2016 dan penampilan yang meyakinkan di kualifikasi terbukti tidak berdampak ketika mereka harus menelan kekalahan kedua secara beruntun.

Pertandingan ini dimulai dengan suara yang bising dari para penggemar Kolombia yang mengenakan kaus kuning, dan pembukaan laga berlangsung hingar-bingar, di mana Polandia memberikan sejumlah hadangan fisik dan Robert Lewandowski mendapatkan perhatian dari barisan pertahanan Kolombia.

Taktik ofensif Taktik ofensif Polandia terbatasi oleh bola-bola panjang terhadap penyerang andalan mereka, dan meski Kolombia berusaha memainkan bola di permukaan lapangan mereka tidak mampu mengandalkan operan-operannya.

Bagaimanapun, Cuadrado menimbulkan masalah di sisi kanan Polandia, dan gebrakan sang pemain sayap pada menit ke-37 menghadirkan peluang pertama, yang masih dapat diblok kiper Wojciech Szczesny.

Perasaan lega itu tidak berumur panjang dan pada serangan Kolombia berikutnya Juan Quintero menemukan Rodriguez di dalam kotak penalti, dan sang gelandang mencungkil bola umpan silang menuju area berbahaya untuk disambut tandukan Mina yang masuk ke dalam gawang.

Polandia mencoba menggebrak sejak awal babak kedua, namun mereka masih tidak mampu berbuat banyak dan Cuadrado segera menimbulkan masalah di sisi kanan.

Lewandowski akhirnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-58, namun sentuhan pertama pada bola panjang bukan kemampuan terbaiknya dan kiper David Ospina mampu menjinakkan tembakannya.

Quintero bermain sebagai kreator pada menit ke-70 dan Falcao mengecoh bek terakhir sebelum melesakkan bola melewati Szczesny, untuk menjadi gol pertamanya di ajang Piala Dunia.

Polandia berusaha menekan untuk memperkecil ketertinggalan, dan lima menit kemudian mereka kemasukan lewat serangan baik tim Kolombia, di mana Rodriguez mengirim operan melintasi lapangan untuk diselesaikan menjadi gol oleh Cuadrado. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER