Kolombia Berhasil Singkirkan Polandia dari Piala Dunia

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Perjalanan Kolombia di Piala Dunia kembali mendapat harapan berkat kemenangan 3-0 atas Polandia di Grup H pada malam yang panas di Kazan Arena, yang sekaligus membuat Polandia tersingkir dari turnamen akbar pada Ahad (24/6) waktu setempat.

Bek Yerry Mina membuka keunggulan timnya pada menit ke-40, sedangkan kapten Radamel Falcao dan pemain sayap Juan Cuadrado mengunci kemenangan dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit ketika Polandia berusaha menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir.

Gelandang James Rodriguez, pemenang Sepatu Emas pada Piala Dunia terakhir, kembali masuk tim inti setelah cedera dan berandil besar dalam dua gol ketika Kolombia kembali ke jalur yang tepat setelah menelan kekalahan dari Jepang pada pertandingan pembukaan.

Kemenangan ini membawa Kolombia berada di peringkat ketiga di klasemen grup dengan koleksi tiga poin, di bawah Jepang dan Senegal, yang bermain imbang 2-2 pada Ahad (24/6) sore untuk membuat kedua tim itu masing-masing memiliki empat poin.

Kemenangan atas tim Afrika itu pada pertandingan putaran pertama terakhir mereka di Samara pada Kamis (28/6) mendatang, akan mengamankan tiket Kolombia ke 16 besar ketika mereka mengincar untuk setidaknya dapat menyamai pencapaian terkininya yakni perempat final di Brazil empat tahun silam.

Bagi Polandia, optimistis yang terbangun dari lolosnya mereka ke perempat final Piala Eropa 2016 dan penampilan yang meyakinkan di kualifikasi terbukti tidak berdampak ketika mereka harus menelan kekalahan kedua secara beruntun.

Pertandingan ini dimulai dengan suara yang bising dari para penggemar Kolombia yang mengenakan kaus kuning, dan pembukaan laga berlangsung hingar-bingar, di mana Polandia memberikan sejumlah hadangan fisik dan Robert Lewandowski mendapatkan perhatian dari barisan pertahanan Kolombia.

Taktik ofensif Taktik ofensif Polandia terbatasi oleh bola-bola panjang terhadap penyerang andalan mereka, dan meski Kolombia berusaha memainkan bola di permukaan lapangan mereka tidak mampu mengandalkan operan-operannya.

Bagaimanapun, Cuadrado menimbulkan masalah di sisi kanan Polandia, dan gebrakan sang pemain sayap pada menit ke-37 menghadirkan peluang pertama, yang masih dapat diblok kiper Wojciech Szczesny.

Perasaan lega itu tidak berumur panjang dan pada serangan Kolombia berikutnya Juan Quintero menemukan Rodriguez di dalam kotak penalti, dan sang gelandang mencungkil bola umpan silang menuju area berbahaya untuk disambut tandukan Mina yang masuk ke dalam gawang.

Polandia mencoba menggebrak sejak awal babak kedua, namun mereka masih tidak mampu berbuat banyak dan Cuadrado segera menimbulkan masalah di sisi kanan.

Lewandowski akhirnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-58, namun sentuhan pertama pada bola panjang bukan kemampuan terbaiknya dan kiper David Ospina mampu menjinakkan tembakannya.

Quintero bermain sebagai kreator pada menit ke-70 dan Falcao mengecoh bek terakhir sebelum melesakkan bola melewati Szczesny, untuk menjadi gol pertamanya di ajang Piala Dunia.

Polandia berusaha menekan untuk memperkecil ketertinggalan, dan lima menit kemudian mereka kemasukan lewat serangan baik tim Kolombia, di mana Rodriguez mengirim operan melintasi lapangan untuk diselesaikan menjadi gol oleh Cuadrado. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER