Kolombia Berhasil Singkirkan Polandia dari Piala Dunia

RUSIA, SERUJI.CO.ID –¬†Perjalanan Kolombia di Piala Dunia kembali mendapat harapan berkat kemenangan 3-0 atas Polandia di Grup H pada malam yang panas di Kazan Arena, yang sekaligus membuat Polandia tersingkir dari turnamen akbar pada Ahad (24/6) waktu setempat.

Bek Yerry Mina membuka keunggulan timnya pada menit ke-40, sedangkan kapten Radamel Falcao dan pemain sayap Juan Cuadrado mengunci kemenangan dengan dua gol dalam rentang waktu lima menit ketika Polandia berusaha menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir.

Gelandang James Rodriguez, pemenang Sepatu Emas pada Piala Dunia terakhir, kembali masuk tim inti setelah cedera dan berandil besar dalam dua gol ketika Kolombia kembali ke jalur yang tepat setelah menelan kekalahan dari Jepang pada pertandingan pembukaan.

Kemenangan ini membawa Kolombia berada di peringkat ketiga di klasemen grup dengan koleksi tiga poin, di bawah Jepang dan Senegal, yang bermain imbang 2-2 pada Ahad (24/6) sore untuk membuat kedua tim itu masing-masing memiliki empat poin.

Kemenangan atas tim Afrika itu pada pertandingan putaran pertama terakhir mereka di Samara pada Kamis (28/6) mendatang, akan mengamankan tiket Kolombia ke 16 besar ketika mereka mengincar untuk setidaknya dapat menyamai pencapaian terkininya yakni perempat final di Brazil empat tahun silam.

Bagi Polandia, optimistis yang terbangun dari lolosnya mereka ke perempat final Piala Eropa 2016 dan penampilan yang meyakinkan di kualifikasi terbukti tidak berdampak ketika mereka harus menelan kekalahan kedua secara beruntun.

Pertandingan ini dimulai dengan suara yang bising dari para penggemar Kolombia yang mengenakan kaus kuning, dan pembukaan laga berlangsung hingar-bingar, di mana Polandia memberikan sejumlah hadangan fisik dan Robert Lewandowski mendapatkan perhatian dari barisan pertahanan Kolombia.

Taktik ofensif Taktik ofensif Polandia terbatasi oleh bola-bola panjang terhadap penyerang andalan mereka, dan meski Kolombia berusaha memainkan bola di permukaan lapangan mereka tidak mampu mengandalkan operan-operannya.

Bagaimanapun, Cuadrado menimbulkan masalah di sisi kanan Polandia, dan gebrakan sang pemain sayap pada menit ke-37 menghadirkan peluang pertama, yang masih dapat diblok kiper Wojciech Szczesny.

Perasaan lega itu tidak berumur panjang dan pada serangan Kolombia berikutnya Juan Quintero menemukan Rodriguez di dalam kotak penalti, dan sang gelandang mencungkil bola umpan silang menuju area berbahaya untuk disambut tandukan Mina yang masuk ke dalam gawang.

Polandia mencoba menggebrak sejak awal babak kedua, namun mereka masih tidak mampu berbuat banyak dan Cuadrado segera menimbulkan masalah di sisi kanan.

Lewandowski akhirnya mendapat kesempatan untuk mencetak gol perdananya di Piala Dunia pada menit ke-58, namun sentuhan pertama pada bola panjang bukan kemampuan terbaiknya dan kiper David Ospina mampu menjinakkan tembakannya.

Quintero bermain sebagai kreator pada menit ke-70 dan Falcao mengecoh bek terakhir sebelum melesakkan bola melewati Szczesny, untuk menjadi gol pertamanya di ajang Piala Dunia.

Polandia berusaha menekan untuk memperkecil ketertinggalan, dan lima menit kemudian mereka kemasukan lewat serangan baik tim Kolombia, di mana Rodriguez mengirim operan melintasi lapangan untuk diselesaikan menjadi gol oleh Cuadrado. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.