Kalahkan Inggris, Belgia Puncaki Klasemen Grup G


RUSIA, SERUJI.CO.ID –  Ini dipandang sebagai pertandingan yang tidak ingin dimenangi oleh kedua tim, namun penyelesaian bagus Adnan Januzaj pada awal babak kedua membawa Belgia menang 1-0 atas Inggris untuk mengamankan peringkat teratas di Grup G ketika kedua tim melakukan perombakan besar-besaran di timnya.

Hasil ini membuat Belgia, yang memenangi ketiga pertandingan fase grup mereka untuk finis dengan sembilan poin, akan menghadapi Jepang pada 16 besar sedangkan Inggris, yang finis di peringkat kedua dengan enam poin, berhadapan dengan Kolombia.

Semua pembicaraan prapertandingan berkisar antara apakah peringkat kedua dapat menjadi jalur yang lebih mudah menuju semifinal, di mana sang juara grup berpeluang bertemu Brazil di delapan besar.

Jika hal itu dipertimbangkan maka Inggris asuhan Gareth Southgate dapat mengambil hiburan dari kekalahan ini, yang membuat mereka berpotensi tampil di perempat final melawan Swedia atau Swiss ketimbang Brazil atau Meksiko, yang dapat menunggu Belgia.

Meski demikian, itu adalah pembicaraan yang lancang dan Kolombia, tim dengan banyak bakat, tentu saja tidak akan mau dipertimbangkan sebagai “jalur yang lebih mudah” menuju perempat final.

Namun ketika Belgia dan Inggris memasuki lapangan, di 16 besar, susunan tim tidak akan memiliki banyak kemiripan dengan komposisi tim yang mereka mainkan pada Kamis (28/6) untuk menyelesaikan fase grup.

Sebagaimana yang diperkirakan, kedua pelatih memaksimalkan skaud mereka pelatih Belgia Roberto Martinez mengganti sembilan pemain dan Southgate memainkan delapan dari para pemain pelapisnya, keputusan yang disebutnya sebagai tidak berotak dalam beberapa kesempatan.

Belgia menciptakan peluang-peluang yang lebih baik pada babak pertama, sedangkan Inggris memperlihatkan urgensi yang lebih hebat namun kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

Mantan gelandang Manchester United Januzaj memecah kebuntuan dengan sepakan melengkungnya pada menit ke-51, dan perayaan gol itu semestinya membungkam kecemasan apapaun bahwa tim asuhan Martinez tidak tertarik mendapatkan kemenangan.

Inggris kemudian berupaya keras menyamakan kedudukan namun, tanpa penyerang andalan mereka Harry Kane yang diistirahatkan, mereka kurang tajam.

Marcus Rashford memiliki peluang terbaik, namun tembakannya melebar dari sasaran, ketika Thibaut Courtois menepis bola dengan jari-jarinya.

Belgia hampir mendapatkan gol kedua pada menit-menit akhir, ketika Jordan Pickford melakukan penyelamatan bagus untuk menggagakan upaya Dries Mertens. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close