Ibra Hattrick, MU Jungkalkan Saint-Etienne 3-0

0
41
Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick).

JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick) saat mengantar Manchester United (MU) menundukkan klub Prancis, Saint-Etienne, dengan skor 3-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (17/2) pagi WIB.

Kemenangan ini akan memudahkan pasukan Jose Mourinho menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Geoffroy-Guichard Kamis pekan depan.

Ibrahimovic membuka skor 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout pada menit 15. Tendangan itu sempat mengenai kaki pemain Saint-Etienne namun bola tetap masuk ke gawang.

Saint-Etienne memiliki beberapa peluang dari pergerakan Henry Saivet dan Jordan Veretout dari sisi sayap, namun skor 1-0 menutup babak pertama.

Ibrahimovic yang berpengalaman menghadapi klub Prancis karena pernah memperkuat PSG menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Ibrahimovic yang menerima umpan Rashford dengan mudah menendang bola ke gawang setelah lepas dari penjagaan bek Saint-Etienne dan saudara Paul Pogba, Florentin Pogba, pada menit 75.

Florentin Pogba pun ditarik keluar, kemudian pelatih memasukkan Beric.

Kuatnya lini tengah MU yang diisi Herrera, Fellaini dan Paul Pogba juga membuat Saint Etienne sulit mengembangan permainan dari tengah. Sementara bek-bek sayap MU juga cukup disiplin menjaga pergerakan Saivet dan Monnet-Paquet.

Ibrahimovic akhirnya mencetak hattrick lewat eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Theophile-Catherine pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini, Paul Pogba; Mata, Ibrahimovic, Martial.
Cadangan: De Gea, Darmian, Rojo, Young, Schweinsteiger, Lingard, Rashford.

Saint Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba; Veretout, Pajot; Jorginho, Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.
Cadangan: Moulin, Pierre-Gabriel, Lacroix, Selnaes, Lemoine, Beric, Roux.

EDITOR: Rizky

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

hm prasetyo

Jaksa Agung: Tersangka Korupsi Tidak Bisa Berbohong Karena Alasan Sakit

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan para tersangka atau terdakwa korupsi tidak bisa lagi membohongi pemeriksaan karena sakit mengingat akan dicek oleh...

Setelah Dipasang Ring Jantung, Dokter Pastikan Setya Novanto Bisa Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dokter, yang menangani tersangka Setya Novanto di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, memperkirakan Ketua DPR tersebut bisa diperiksa Komisi Pemberantasan...
PCC

Pabrik Yang Digerebek Polisi Ini Produksi Ratusan Ribu Pil PCC per Malam

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Pabrik Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mampu menghasilkan ratusan ribu butir PCC dalam semalam, kata Wakil...
Sidharto Danusubroto

Sikapi Nobar Film G30S/PKI, Wantimpres: Prioritaskan Pembangunan Ketimbang Ribut Soal PKI

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidharto Danusubroto mengingatkan masyarakat Indonesia untuk dapat memprioritaskan pembangunan nasional bersama daripada meributkan masalah terkait G30S/PKI. "Ada film ini,...
PCC

Flash: Bareskrim Menggerebek Ruko Yang Berfungsi Sebagai Pabrik PCC

PURWOKERTO, SERUJI.CO.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengungkap keberadaan sebuah pabrik yang memproduksi pil PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol)...
gatot nurmatyo

Panglima TNI: Pemutaran Film G30S/PKI Penting untuk Generasi Muda

KARANGANYAR - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan pemutaran film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI) bertujuan agar diketahui oleh generasi...