Ibra Hattrick, MU Jungkalkan Saint-Etienne 3-0

0
43
Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick).

JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol (hattrick) saat mengantar Manchester United (MU) menundukkan klub Prancis, Saint-Etienne, dengan skor 3-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (17/2) pagi WIB.

Kemenangan ini akan memudahkan pasukan Jose Mourinho menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Geoffroy-Guichard Kamis pekan depan.

Ibrahimovic membuka skor 1-0 lewat eksekusi tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti menyusul pelanggaran Jordan Veretout pada menit 15. Tendangan itu sempat mengenai kaki pemain Saint-Etienne namun bola tetap masuk ke gawang.

Saint-Etienne memiliki beberapa peluang dari pergerakan Henry Saivet dan Jordan Veretout dari sisi sayap, namun skor 1-0 menutup babak pertama.

Ibrahimovic yang berpengalaman menghadapi klub Prancis karena pernah memperkuat PSG menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Ibrahimovic yang menerima umpan Rashford dengan mudah menendang bola ke gawang setelah lepas dari penjagaan bek Saint-Etienne dan saudara Paul Pogba, Florentin Pogba, pada menit 75.

Florentin Pogba pun ditarik keluar, kemudian pelatih memasukkan Beric.

Kuatnya lini tengah MU yang diisi Herrera, Fellaini dan Paul Pogba juga membuat Saint Etienne sulit mengembangan permainan dari tengah. Sementara bek-bek sayap MU juga cukup disiplin menjaga pergerakan Saivet dan Monnet-Paquet.

Ibrahimovic akhirnya mencetak hattrick lewat eksekusi tendangan penalti akibat pelanggaran Theophile-Catherine pada menit 87. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-3-3): Romero; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Fellaini, Paul Pogba; Mata, Ibrahimovic, Martial.
Cadangan: De Gea, Darmian, Rojo, Young, Schweinsteiger, Lingard, Rashford.

Saint Etienne (4-2-3-1): Ruffier; Malcuit, Theophile-Catherine, Perrin, Florentin Pogba; Veretout, Pajot; Jorginho, Saivet, Monnet-Paquet; Hamouma.
Cadangan: Moulin, Pierre-Gabriel, Lacroix, Selnaes, Lemoine, Beric, Roux.

EDITOR: Rizky

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Sri Untari

Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan...

Tentukan Nasib Novanto, Inilah Keputusan Rapat Pleno Partai Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar baru saja berakhir. Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain, Rapat Pleno ‎memutuskan...
sawah tercemar

Diberi Dana Tali Asih, Petani Tetap Tuntut PT Mitrabara Bayar Ganti Rugi Yang Sesuai

MALINAU, SERUJI.CO.ID - PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...