Hajar Brunei 8-0, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-18

4
531
Timnas Indonesia U19
Timnas Indonesia U19. (Foto: Dok PSSI)

JAKARTA – Tim nasional Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U-18 setelah pada pertandingan terakhir Grup B menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9).

Dengan kemenangan besar tersebut, tim asuhan Indra Syafrie setidaknya sudah aman di posisi dua besar Grup B, sementara klasemen akhir akan ditentukan pada pertandingan “hidup-mati” Rabu malam antara tuan rumah Myanmar dan Vietnam. Apa pun hasil pertandingan Myanmar-Thailand tidak akan berdampak pada tiket Indonesia ke semifinal.

Dalam pertandingan yang juga disiarkan stasiun televisi swasta nasional itu, tim nasional Indonesia menunjukkan kualitasnya yang jauh di atas Brunei.

Kebutuhan banyak gol yang dibebankan tim Garuda Nusantara langsung dijawab dengan gol pertama Rafli Nursalim saat pertandingan belum sampai satu menit.

Gol Rafli seakan menjadi awal pesta gol Indonesia. Pada menit ke-18 Egy Maulana Vikri menyerbu dari sayap kiri dan melepaskan tendangan ke mulut gawang Brunei. Dua pemain belakang Brunei mencoba menghalau namun gol tetap bergulir ke gawang.

Menit ke-22, aksi cantik Egy yang mendapat sodoron umpan dari Feby Eka Putra ke sayap kiri, dijawabnya dengan sebuah tendangan datar yang gagal di antisipasi kiper Brunei Amirul Hakim.

Unggul tiga gol tidak mengendurkan semangat Indonesia yang memanfaatkan sayap kiri dan kanan untuk melakukan terobosan ke lini pertahanan Brunei.

Tiga gol tambahan di babak pertama berhasil dicetak Indonesia masing-masing oleh Witan Sulaeman (menit 40), dan dua gol lagi dari Rafli sebagai trigolnya di pertandingan ini.

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...