Hajar Brunei 8-0, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-18

4
499
Timnas Indonesia U19
Timnas Indonesia U19. (Foto: Dok PSSI)

JAKARTA – Tim nasional Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U-18 setelah pada pertandingan terakhir Grup B menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9).

Dengan kemenangan besar tersebut, tim asuhan Indra Syafrie setidaknya sudah aman di posisi dua besar Grup B, sementara klasemen akhir akan ditentukan pada pertandingan “hidup-mati” Rabu malam antara tuan rumah Myanmar dan Vietnam. Apa pun hasil pertandingan Myanmar-Thailand tidak akan berdampak pada tiket Indonesia ke semifinal.

Dalam pertandingan yang juga disiarkan stasiun televisi swasta nasional itu, tim nasional Indonesia menunjukkan kualitasnya yang jauh di atas Brunei.

Kebutuhan banyak gol yang dibebankan tim Garuda Nusantara langsung dijawab dengan gol pertama Rafli Nursalim saat pertandingan belum sampai satu menit.

Gol Rafli seakan menjadi awal pesta gol Indonesia. Pada menit ke-18 Egy Maulana Vikri menyerbu dari sayap kiri dan melepaskan tendangan ke mulut gawang Brunei. Dua pemain belakang Brunei mencoba menghalau namun gol tetap bergulir ke gawang.

Menit ke-22, aksi cantik Egy yang mendapat sodoron umpan dari Feby Eka Putra ke sayap kiri, dijawabnya dengan sebuah tendangan datar yang gagal di antisipasi kiper Brunei Amirul Hakim.

Unggul tiga gol tidak mengendurkan semangat Indonesia yang memanfaatkan sayap kiri dan kanan untuk melakukan terobosan ke lini pertahanan Brunei.

Tiga gol tambahan di babak pertama berhasil dicetak Indonesia masing-masing oleh Witan Sulaeman (menit 40), dan dua gol lagi dari Rafli sebagai trigolnya di pertandingan ini.

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul Persembahkan Puisi untuk Perempuan Jawa Timur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak lupa menyampaikan semangat Kartini pada peringatan hari Kartini, Sabtu...

Polda Babel Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID - Tim Cobra Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba yang beroperasi di wilayah itu. "Tiga pelaku masing-masing...

Korban Tewas Terlihat Berpesta Dua Malam

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Tiga korban yang pada Ahad (22/4), meninggal dunia di Surabaya terlihat menggelar pesta minuman keras selama dua malam sebelum kematiannya, kata...

Oknum BNN Langsa Ditangkap Terkait Sabu-Sabu

LANGSA, SERUJI.CO.ID - Dua oknum polisi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, Propinsi Aceh ditangkap personel Provos Polres setempat, atas dugaan...
Korban tewas miras

Polisi Temukan 2 Botol Yang Diduga Milik Korban Tewas Miras Oplosan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Polisi dari Polsek Tambaksari menemukan dua botol kemasan plastik yang didua sebelumnya berisi minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan tiga korban...