Piala Raja, Atletico Telan Pil Pahit Ditahan Imbang 1-1 Oleh Tim Divisi Tiga

0
77
Kevin Gameiro membawa Atletico selangkah ke babak 8 besar Liga Champions. (image: courtesy to espnfc.)

MADRID, SERUJI.CO.ID – Atletico Madrid menelan pil pahit kekecewaan saat mereka berupaya menjuarai Piala Raja untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika mereka ditahan imbang 1-1 di markas tim divisi tiga, Elche pada leg pertama pertandingan 32 besar mereka pada Rabu (25/10) waktu setempat.

Elche, yang terus merosot sejak terdegradasi dari Liga Spanyol karena utang-utang pajak yang tidak terbayarkan pada 2015, tampil gigih dan pada akhirnya mampu menandingi Atletico.

Thomas Partey membawa Atletico memimpin dengan sundulannya pada menit ke-17, setelah Jose Gimenez mengirimkan umpan silang dari dekat tiang penjuru.

Penyerang Luciano Vietto melihat upayanya ditepis ke tiang gawang, sedangkan kiper Elche Guillermo Vallejo melakukan penyelamatan cerdik untuk meredam Fernando Torres.

Namun, tujuh menit babak kedua berlangsung Lucas Hernandez menjatuhkan Lolo Pla di kotak terlarang, dan sang penyerang Elche mengecoh kiper Atletico Miguel Angel Moya dari titik penalti untuk menyamakan kedudukan.

Vietto menyia-nyiakan dua peluang bagus lainnya ketika Atletico gagal mendapatkan keunggulan yang mereka ingin bawa pulang ke Wanda Metropolitani untuk leg kedua pada akhir November.

Di tempat lain, tim divisi ketiga Ponferradina mmengejutkan Villarreal dengan meraih kemenangan 1-0 berkat gol Sergio Cidoncha di babak pertama, untuk membuat tim divisi teratas itu memiliki banyak pekerjaan pada leg kedua.

Tim kecil Formentera menahan tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-1, sedangkan tim divisi kedua Valladolid kalah 1-2 dari tamunya Leganes berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan Claudio Beauvue di menit ke-88.

Gol John Guidetti membantu Celta Vigo menang 2-1 di markas Eibar pada pertarungan sesama tim divisi teratas Spanyol. (Reuters/Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...