Lyon Pertahankan Posisi di Peringkat Kedua Liga Perancis

PARIS, SERUJI.CO.ID – Olympique Lyonnais mengambil langkah selanjutnya untuk dapat finish di peringkat kedua Liga Prancis dan mengamankan spot Liga Champions, ketika dua gol Bertrand Traore membantu mereka menang 3-0 atas tamunya Troyes yang terancam degradasi pada Ahad (6/5).

Traore mencetak dua gol pada babak pertama dan Maxwell Cornet melengkapi kemenangan timnya untuk membawa Lyon mengoleksi 75 poin dengan dua pertandingan tersisa, unggul satu poin atas tim peringkat ketiga Monaco yang menang 2-1 atas Caen berkat dua gol Moussa Sylla, yang timnya harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Olympique de Marseille tertinggal satu poin di belakang, di peringkat keempat, setelah Dimitri Payet memperlihatkan kelasnya dengan mencetak gol penentu kemenangan saat timnya menang 2-1 atas Nice. Tiga tim teratas akan lolos otomatis ke Liga Champions.

Pertandingan paling dramatis dimainkan di markas Metz yang kalah 1-2 dari tamunya Angers dan terdegradasi setelah kemasukan dua gol menjelang pertandingan usai. Kekalahan ini membuat tuan rumah mengoleksi 26 poin, tertinggal delapan poin dari Toulouse yang menghuni spot playoff degradasi dengan dua pertandingan tersisa.

Toulouse menelan kekalahan 2-3 saat melawan Lille, yang naik ke peringkat ke-16 dengan 35 poin, membuat korban mereka berada di peringkat ke-18 dengan 34 poin.

Di markas Lyon, Stadion Groupama, Traore mencetak gol pada menit ke-28 dengan sepakan tumitnya dan menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian, menanduk bola umpan silang Ferland Mendy.

Hasil ini membuat Troyes menghuni peringkat ke-19, tertinggal dua poin dari spot playoff degradasi.

Sylla mencetak gol pembukaan Monaco pada menit ke-13 saat melawan Caen setela tembakan Rony Lopes memantul mengenai tiang gawang.

Namun tuan rumah bangkit lima menit sebelum turun minum, ketika Ivan Santini melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang.

Caen harus kehilangan kiper Romain Genevois yang diusir keluar lapangan pada menit ke-77 karena pelanggaran terhadap Jordi Mboula, ketika ia melaju meninggalkan gawangnya. Tim Normandia itu kemudian menggebrak menjelang pertandingan usai ketika Sylla mencetak gol dari jarak dekat setelah sapuan buruk Remy Vercoutre.

Pada Ahad (6/5) malam, tim peringkat keempat Olympique de Marseille dapat unggul satu poin atas Monaco dengan kemenangan atas tim tamu Nice. Tiga tim teratas lolos langsung ke Liga Champions.

Paris St Germain, yang telah memenangi gelar, bermain imbang 2-2 di markas Amiens pada Jumat (4/5). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER