Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

LONDON, SERUJI.CO.ID – Bristol City, yang berkompetisi di strata kedua Inggris, membuat kejutan di perempat final Piala Liga ketika mereka menyingkirkan secara dramatis sang juara bertahan Manchester United dengan skor 2-1 di markasnya Ashton Gate pada Rabu (20/12).

Merupakan salah satu malam terindah dalam 123 tahun sejarah klub Championship ini, saat Bristol mampu menundukkan sang raksasa Liga Inggris melalui gol penentu kemenangan Korey Smith tiga menit menjelang waktu normal habis.

Dengan kemenangan ini, Bristol melaju semifinal untuk berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. Sedangkan Chelsea, yang juga menang 2-1 atas Bournemouth melalui akhir dramatis di Stamford Bridge pada hari yang sama, akan bermain melawan Arsenal.

Manajer Manchester United Jose Mourinho, yang melihat peluangnya untuk memenangi Piala Liga untuk kelima kalinya berakhir, memuji tim lawan yang tidak diunggulkan sambil juga mengatakan bahwa mereka “beruntung”.


“Mereka bermain brilian, bertarung seperti ini adalah pertandingan terpenting di hidup mereka, yang mungkin memang demikian,” ucapnya kepada Sky Sports.

“Hari yang indah untuk sepak bola. Suatu tim dari divisi yang lebih rendah menang. Hari besar untuk mereka.”

Ia melakukan banyak perubahan namun menurunkan tim yang kuat dengan sosok besar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Namun, United menjalani malam yang berat ketika pahlawan setempat Joe Bryan membawa Bristol memimpin melalui golnya pada menit ke-51.

Ibrahimovic membuat gol untuk menyamakan kedudukan dengan melepaskan tendangan bebas mendatar tujuh menit kemudian. Namun Bristol, yang menghuni peringkat ketiga di Championship dan memburu tiket promosi ke kompetisi tertinggi, tetap menjalani pertandingan dengan meyakinkan.

Mereka menjadikan United sebagai korban keempat dari Liga Inggris pada kisah dongeng Piala Liganya. Memaksimalkan operan cungkil dari pemain pengganti Matty Taylor, Smith menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berujung gol pada detik-detik terakhir.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, untuk mengalahkan Manchester United merupakan hal yang luar biasa,” kata manajer Bristol Lee Johnson

Sedangkan Chelsea terlihat seperti menang mudah atas lawannya, ketika Willian menyelesaian pergerakan tim yang bagus pada menit ke-13. Namun Bournemouth, segera mengejar setelah turun minum melalui Gosling.

Chelsea kemudian meluncurkan serangan sejak gol balasan Bournemouth, dan dipungkaskan pemain pengganti Alvaro Morata dengan mengemas gol penentu kemenangan dengan hanya terpaut 40 detik dari gol Bournemouth.

Drama dua pertandingan ini memastikan semi final yang akan berlangsung sengit, di mana Chelsea akan bermain melawan Arsenal di Stamford Bridge pada leg pertama pada 8 Januari. Sedangkan Bristol City akan melawat ke Stadion Etihad untuk leg pertama mereka melawan Manchester City.

Bristol, yang masih belum terkalahkan di pertandingan-pertandingan domestik musim ini, berharap dapat mengincar kemenangan indah lain di Ashton GAte pada leg kedua yang berlangsung 22 Januari. (Ant/SU04)

KONSULTASI

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Menang Hadapi Persidago, Pelatih: Persebaya Masih Perlu Banyak Pembenahan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menilai permainan timnya...

Pernah Ditertibkan, APK di Jalan Utama Payakumbuh Masih Langgar Aturan

PAYAKUMBUH, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu Payakumbuh, Sumatera Barat,...

Warga NU Yang Tak Pilih Kyai Ma’ruf di Pilpres 2019, Habib Hasan: Keterlaluan

PURWOREJO, SERUJI.CO.ID - Rais Suriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Lukman Edy Tuding Puisi Neno Warisman Sesat dan Puncak Kebohongan Kubu Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politikus PKB Lukman Edy menilai puisi...

Lawan Indonesia, Vietnam Yakini Semifinal Selesai Dalam 90 Menit

KAMBOJA, SERUJI.CO.ID - Pelatih Tim Nasional Vietnam U-22 Nguyen...

Harga Tiket Pesawat Masih Mahal, Menteri Pariwisata Panen Omelan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga tiket pesawat hingga kini ternyata...

Survei IndEX: Elektabilitas PDIP Terus Anjlok Jelang Hari Pemilihan

Kembali elektabilitas PDIP diprediksi terpuruk pada Pemilu 2019 ini.

Bantah Tudingan Berkhianat, Begini Alasan PBB Akhirnya Dukung Jokowi

Menolak disebut berkhianat, ini alasan PBB dukung Jokowi

TERPOPULER

Terlihat Ikut Saat Keributan di Debat Capres, Begini Penjelasan Menko Luhut

Menteri Koordinator Bidang Kemaritimam Luhut Binsar Panjaitan mengaku dirinya bangkit dari tempat duduknya saat debat capres putaran kedua untuk mendinginkan suasana saat itu.

Ulama dan Tokoh Politik Bersama Ummat Penuhi Kawasan Monas dalam Munajat 212

Kawasan monas dipenuhi ummat yang hadiri Munajat 212.
video

Viral: Video Bupati Kuningan Sebut “Laknat” Jika Kepala Desa Tidak Dukung Jokowi

Ohhhh, Bupati Kuningan melaknat para kepala desa jika tidak mendukung Jokowi. Koq bisa?

The Habibie Center: Sudirman Harus Buktikan Pertemuan Rahasia Jokowi-Bos Freeport

Pengamat menilai Sudirman harus ungkap bukti-bukti dari pernyataannya, apalagi ada yang bertolak belakang dari yang disampaikan pada 2015 silam.