Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

0
65
Pemain Bristol, Jhon Bryan, beraksi saat melawan Manchester United. (Foto : Doc. Bristol Official)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Bristol City, yang berkompetisi di strata kedua Inggris, membuat kejutan di perempat final Piala Liga ketika mereka menyingkirkan secara dramatis sang juara bertahan Manchester United dengan skor 2-1 di markasnya Ashton Gate pada Rabu (20/12).

Merupakan salah satu malam terindah dalam 123 tahun sejarah klub Championship ini, saat Bristol mampu menundukkan sang raksasa Liga Inggris melalui gol penentu kemenangan Korey Smith tiga menit menjelang waktu normal habis.

Dengan kemenangan ini, Bristol melaju semifinal untuk berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. Sedangkan Chelsea, yang juga menang 2-1 atas Bournemouth melalui akhir dramatis di Stamford Bridge pada hari yang sama, akan bermain melawan Arsenal.

Loading...

Manajer Manchester United Jose Mourinho, yang melihat peluangnya untuk memenangi Piala Liga untuk kelima kalinya berakhir, memuji tim lawan yang tidak diunggulkan sambil juga mengatakan bahwa mereka “beruntung”.

“Mereka bermain brilian, bertarung seperti ini adalah pertandingan terpenting di hidup mereka, yang mungkin memang demikian,” ucapnya kepada Sky Sports.

“Hari yang indah untuk sepak bola. Suatu tim dari divisi yang lebih rendah menang. Hari besar untuk mereka.”

Ia melakukan banyak perubahan namun menurunkan tim yang kuat dengan sosok besar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Namun, United menjalani malam yang berat ketika pahlawan setempat Joe Bryan membawa Bristol memimpin melalui golnya pada menit ke-51.

Ibrahimovic membuat gol untuk menyamakan kedudukan dengan melepaskan tendangan bebas mendatar tujuh menit kemudian. Namun Bristol, yang menghuni peringkat ketiga di Championship dan memburu tiket promosi ke kompetisi tertinggi, tetap menjalani pertandingan dengan meyakinkan.

Mereka menjadikan United sebagai korban keempat dari Liga Inggris pada kisah dongeng Piala Liganya. Memaksimalkan operan cungkil dari pemain pengganti Matty Taylor, Smith menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berujung gol pada detik-detik terakhir.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, untuk mengalahkan Manchester United merupakan hal yang luar biasa,” kata manajer Bristol Lee Johnson

Sedangkan Chelsea terlihat seperti menang mudah atas lawannya, ketika Willian menyelesaian pergerakan tim yang bagus pada menit ke-13. Namun Bournemouth, segera mengejar setelah turun minum melalui Gosling.

Chelsea kemudian meluncurkan serangan sejak gol balasan Bournemouth, dan dipungkaskan pemain pengganti Alvaro Morata dengan mengemas gol penentu kemenangan dengan hanya terpaut 40 detik dari gol Bournemouth.

Drama dua pertandingan ini memastikan semi final yang akan berlangsung sengit, di mana Chelsea akan bermain melawan Arsenal di Stamford Bridge pada leg pertama pada 8 Januari. Sedangkan Bristol City akan melawat ke Stadion Etihad untuk leg pertama mereka melawan Manchester City.

Bristol, yang masih belum terkalahkan di pertandingan-pertandingan domestik musim ini, berharap dapat mengincar kemenangan indah lain di Ashton GAte pada leg kedua yang berlangsung 22 Januari. (Ant/SU04)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU