Chelsea Rekrut Barkley dari Everton

LONDON, SERUJI.CO.ID – Gelandang Inggris Ross Barkley akan mengenakan nomor punggung milik mantan pemain legendaris Chelsea Frank Lampard dan berharap dapat menikmati kesuksesan serupa setelah bergabung dengan klub London itu dari Everton pada Jumat (5/1).

Juara bertahan Liga Inggris Chelsea mengonfirmasi bahwa Barkley (24) telah meneken kontrak berdurasi 5,5 tahun, setelah sempat menolak kepindahan ke Stamford Bridge pada musim panas. Tidak ada nilai transfer yang diumumkan.

Lampard masih berusia 23 tahun ketika ia didatangkan Chelsea dari West Ham pada 2001 dan menyumbang 211 gol untuk Si Biru di semua kompetisi.

Barkley yang lahir di Liverpool mencatatkan 179 penampilan untuk klub Merseyside itu yang telah dibelanya sejak masih berusia 11 tahun, dengan koleksi 27 gol di semua kompetisi.

Ia mengatakan bahwa kepindahan ke Chelsea menawarkan “awal yang segar” dan peluang untuk menambahi elemen terhadap permainannya, khususnya pada kemampuannya mencetak gol.

“Saya sangat senang, saya tidak sabar untuk itu dan saya benar-benar senang dapat memulainya,” kata Barkley, yang belum bermain pada musim ini karena cedera otot paha belakang, kepada situs resmi Chelsea.

“Mendapatkan awal yang segar di klub baru seperti Chelsea, ini sukar dipercaya untuk saya. Saya tidak sabar untuk meneruskan apa yang saya tinggalkan pada akhir musim lalu dan berharap dapat berkembang dan menambahi lebih banyak gol terhadap permainan saya.”

Tantangan pertama Barkley adalah mengembalikan kebugarannya sebelum berusaha untuk mendapatkan satu peran di tim Antonio Conte, yang telah memiliki sejumlah gelandang kelas dunia seperti Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, dan Cesc Fabregas. Namun, sebagai pembawa bola yang kuat, yang juga dapat bermain melebar atau di belakang penyerang utama, serta kekuatannya membuat Barkley akan menawarkan lebih banyak opsi serangan kepada Conte.

“Ia sangat muda. Menurut saya ia memiliki banyak ruang untuk berkembang. Ia kuat secara fisik dan memiliki teknik yang bagus,” kata Conte pada Jumat sebelum kesepakatan ini diumumkan, sambil menambahi bahwa ekspektasi yang ada semestinya tidak terlalu tinggi sebab Barkley tidak bermain selama tujuh bulan.

Direktur klub Chelsea Marina Granovskaia mengatakan Barkley merupakan pemain yang telah lama dikagumi klubnya.

“Ia memiliki kemampuan teknik dan atribut fisik yang luar biasa, dipadu dengan pengalaman yang bagus di Liga Inggris dan hasrat yang kuat untuk sukses di level tertinggi,” tuturnya. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O