Bayern Bungkam Dortmund 6-0

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Tim yang mengejar tiga gelar juara sekaligus, Bayern Munich membungkam Borussia Dortmund 6-0 dengan Robert Lewandowski mencetak trigol pada Sabtu (31/3), tetapi mereka harus menunggu satu minggu lagi untuk memastikan merebut gelar juara Liga Jerman (Bundesliga).

Dalam kinerja apik babak pertama, pencetak gol terbanyak Lewandowski mencetak dua gol dan James Rodriguez, Thomas Mueller serta Franck Ribery juga menyumbang gol untuk Bavarians, yang akan menghadapi Sevilla di putaran delapan besar Liga Champions minggu depan.

Pemain depan Polandia, yang memastikan penampilan bagusnya dengan gol ketiganya pada Sabtu (31/3) sore di menit ke-88 untuk memastikan kemenangan pada pertandingan itu, juga membuat mereka memimpin setelah lima menit ketika Bayern mencetak gol dengan kemampuan teknis yang tinggi.

Sebelum Dortmund punya waktu untuk memulihkan barisan pertahannya, Bayern kembali mencetak dua gol lagi, melalui Rodriguez dan Mueller, untuk mengempiskan semangat lawan yang berjuang untuk memastikan tiket Liga Champions.

Lewandowski dan Ribery mencetak gol dalam beberapa menit satu sama lain untuk menyelesaikan proses penghancuran di babak pertama mereka sebelum mereka turun minum.

Bayern meraih 69 poin, terpaut 17 poin di depan posisi kedua Schalke 04 dengan enam pertandingan tersisa. Dortmund yang kalah untuk pertama kalinya di liga di bawah pelatih Peter Stoeger, tetap di urutan ketiga dengan 48 poin.

Tapi pihak Jupp Heynckes harus menunggu sedikit lebih lama untuk memastikan meraih gelar juara Liga Jerman.

Sebelumnya pada Sabtu, Schalke mengalahkan 10 pemain Freiburg 2-0 untuk menunda perayaan gelar juara Bayern tersebut.

RB Leipzig bekerja dengan cara mereka kembali ke Liga Champions dengan kemenangan 3-2 di Hanover 96 yang mengangkat mereka ke 46 poin di tempat keempat, satu poin di atas Bayer Leverkusen, yang hanya berhasil bermain imbang tanpa gol melawan Augsburg.

Empat tim teratas secara otomatis lolos ke babak grup Liga Champions musim depan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER