Ribuan Muslim Hadiri Tabligh Akbar di Garut

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ribuan Muslim dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri kegiatan tabligh akbar yang menampilkan sejumlah ulama di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11).

Jamaah yang sudah datang sejak Jumat (10/11) malam telah memadati lapangan Kerkof yang berada di pusat kota Garut untuk mendengarkan ceramah dengan tema Tabligh Akbar “Garut Bumi Islam”.

Salah satu ulama Garut, KH Abdul Halim saat ceramahnya di atas panggung mengatakan, umat Islam merindukan kebersamaan untuk menjadikan Islam yang kuat.

Ia mengajak, seluruh umat Islam, khususnya yang hadir dalam tabligh akbar di Garut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan seperti yang telah diajarkan dalam agama Islam.

“Kami merindukan ukhuwah Islamiyah. Mau kah kita bersatu? tidak melihat golongan partai atau ormas, yang penting seperti dalam Al-Quran mereka adalah saudara-saudara kita,” katanya.

Salah satu panitia Tabligh Akbar, Yusuf mengatakan, awalnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Garut, tetapi karena jumlah jamaah yang banyak akhirnya dipindahkan ke Lapang Kerkof yang lebih luas.

Ia menyampaikan, tabligh akbar tersebut menghadirkan penceramah ternama, Ustad Bachtiar Nasir.

“Jamaah yang hadir di tabligh akbar sangat banyak, datang dari berbagai daerah,” katanya.

Tablig akbar tersebut mendapatkan pengamanan dari kepolisian dan TNI di sekitar kawasan Lapang Kerkof serta sejumlah ruas jalan di Garut. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER