Rakorwil IKADI JATIM, Bersamai Ummat untuk Kemajuan Bangsa


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Jawa Timur di akhir tahun 2017 menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Rakorwil yang diadakan hari ini, Ahad (10/12), dihadiri pengurus wilayah dan daerah se-Jatim bertempat di Hotel Namira Surabaya.

“Target yang ingin dicapai dalam Rakorwil ini adalah mengevaluasi  program tahun 2017 dan merencanakan program tahun 2018,” kata Sekretaris Umum IKADI Jatim, Muhammad Yoto, SKM, M.Kes dalam sambutannya.

Sementara itu, KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, MA sebagai Dewan Penasehat IKADI Jawa Timur mengingatkan peserta terkait keberadaan IKADI.

“Pastikan program 2018 untuk lebih bersamai ummat dalam segala aktifitasnya,” kata Mudzoffar menegaskan.

Ketua Umum IKADI Pusat, Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail yang juga hadir berharap IKADI Jatim menjadi contoh bagi pengurus IKADI se Indonesia.

“IKADI Jawa Timur sudah leading dalam bersamai ummat, bahkan jadi contoh bagi pengurus IKADI dari berbagai daerah se-Indonesia. Namun Saya yakin dengan kemampuan sumber daya yang ada di Jawa Timur ini, InsyaAllah bisa lebih baik lagi kedepan dalam bersamai ummat untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Prof Satori juga mengingatkan untuk fokus pada dakwah generasi milenial selain segmen yang sudah jalan selama ini.

“Generasi milenial ini unik dengan segala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dalamnya. Kelebihan yang ada, juga menyertakan kekurangan di dalamnya. Para da’i perlu pendekatan dakwah khusus generasi ini,” katanya.

Sebagai bekal terbaik untuk menjalankan aktifitas dakwah, lanjutnya, agar meningkatkan iman dan ibadah serta cinta mendalami ilmu.

“Kita butuh bekal dalam aktifitas dakwah ini. Dan bekal terbaik adalah perbanyak ilmu, tingkatkan iman dan ibadah,” pungkas Prof Satori. (Firman/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close