Rakorwil IKADI JATIM, Bersamai Ummat untuk Kemajuan Bangsa

0
111
Ketua Umum IKADI Pusat Memberi Arahan
Ketua Umum IKADI Pusat Memberi Arahan dalam Rakorwil IKADI Jatim, Ahad (10/12/2017). (foto:Firman/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Jawa Timur di akhir tahun 2017 menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Rakorwil yang diadakan hari ini, Ahad (10/12), dihadiri pengurus wilayah dan daerah se-Jatim bertempat di Hotel Namira Surabaya.

“Target yang ingin dicapai dalam Rakorwil ini adalah mengevaluasi  program tahun 2017 dan merencanakan program tahun 2018,” kata Sekretaris Umum IKADI Jatim, Muhammad Yoto, SKM, M.Kes dalam sambutannya.

Sementara itu, KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, MA sebagai Dewan Penasehat IKADI Jawa Timur mengingatkan peserta terkait keberadaan IKADI.

“Pastikan program 2018 untuk lebih bersamai ummat dalam segala aktifitasnya,” kata Mudzoffar menegaskan.

Ketua Umum IKADI Pusat, Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail yang juga hadir berharap IKADI Jatim menjadi contoh bagi pengurus IKADI se Indonesia.

“IKADI Jawa Timur sudah leading dalam bersamai ummat, bahkan jadi contoh bagi pengurus IKADI dari berbagai daerah se-Indonesia. Namun Saya yakin dengan kemampuan sumber daya yang ada di Jawa Timur ini, InsyaAllah bisa lebih baik lagi kedepan dalam bersamai ummat untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Prof Satori juga mengingatkan untuk fokus pada dakwah generasi milenial selain segmen yang sudah jalan selama ini.

“Generasi milenial ini unik dengan segala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dalamnya. Kelebihan yang ada, juga menyertakan kekurangan di dalamnya. Para da’i perlu pendekatan dakwah khusus generasi ini,” katanya.

Sebagai bekal terbaik untuk menjalankan aktifitas dakwah, lanjutnya, agar meningkatkan iman dan ibadah serta cinta mendalami ilmu.

“Kita butuh bekal dalam aktifitas dakwah ini. Dan bekal terbaik adalah perbanyak ilmu, tingkatkan iman dan ibadah,” pungkas Prof Satori. (Firman/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...