Rakorwil IKADI JATIM, Bersamai Ummat untuk Kemajuan Bangsa

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Jawa Timur di akhir tahun 2017 menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Rakorwil yang diadakan hari ini, Ahad (10/12), dihadiri pengurus wilayah dan daerah se-Jatim bertempat di Hotel Namira Surabaya.

“Target yang ingin dicapai dalam Rakorwil ini adalah mengevaluasi  program tahun 2017 dan merencanakan program tahun 2018,” kata Sekretaris Umum IKADI Jatim, Muhammad Yoto, SKM, M.Kes dalam sambutannya.

Sementara itu, KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, MA sebagai Dewan Penasehat IKADI Jawa Timur mengingatkan peserta terkait keberadaan IKADI.

“Pastikan program 2018 untuk lebih bersamai ummat dalam segala aktifitasnya,” kata Mudzoffar menegaskan.

Ketua Umum IKADI Pusat, Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail yang juga hadir berharap IKADI Jatim menjadi contoh bagi pengurus IKADI se Indonesia.

“IKADI Jawa Timur sudah leading dalam bersamai ummat, bahkan jadi contoh bagi pengurus IKADI dari berbagai daerah se-Indonesia. Namun Saya yakin dengan kemampuan sumber daya yang ada di Jawa Timur ini, InsyaAllah bisa lebih baik lagi kedepan dalam bersamai ummat untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Prof Satori juga mengingatkan untuk fokus pada dakwah generasi milenial selain segmen yang sudah jalan selama ini.

“Generasi milenial ini unik dengan segala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dalamnya. Kelebihan yang ada, juga menyertakan kekurangan di dalamnya. Para da’i perlu pendekatan dakwah khusus generasi ini,” katanya.

Sebagai bekal terbaik untuk menjalankan aktifitas dakwah, lanjutnya, agar meningkatkan iman dan ibadah serta cinta mendalami ilmu.

“Kita butuh bekal dalam aktifitas dakwah ini. Dan bekal terbaik adalah perbanyak ilmu, tingkatkan iman dan ibadah,” pungkas Prof Satori. (Firman/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER