PBNU Kumpulkan PWNU se Indonesia dalam Forum Silaturrahim Nasional

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengumpulkan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi seluruh Indonesia dalam forum Silaturrahim Nasional di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Kamis (30/8) malam.

Dari PBNU hadir antara lain Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Rais Aam KH Ma’ruf Amin yang juga bakal calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden 2019.

Dari PWNU masing-masing diwakili oleh unsur syuriah, tanfidziyah, dan bendahara.

Menurut Wakil Sekjen PBNU Ulil Abshar Hadrawi, pertemuan PBNU dan PWNU tersebut membahas konsolidasi organisasi menyambut abad ke-2 Nahdlatul Ulama.

“Upaya konsolidasi sangat penting untuk menentukan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk kemajuan NU dan bangsa Indonesia ke depan,” katanya.

Pertemuan ini juga membahas kondisi keumatan terakhir terkait persoalan sosial, budaya, dan politik yang terjadi di Indonesia.

“Seperti seruan PBNU tentang kepedulian NU terhadap korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, upaya mewujudkan pemilu damai pada 2019, dan persiapan peringatan hari santri,” kata Ulil. (ANT/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.