Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID – Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Islam Wasathiyah. KTT yang akan dilaksanakan di Bogor itu akan dihadiri oleh sejumlah ulama dan cendekiawan muslim dunia.

“KTT digelar 1 Mei hingga 3 Mei 2018 di Bogor,” ungkap Din Syamsuddin kepada wartawan dalam kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (23/04).

Ia mengatakan, KTT dihadiri oleh 50 ulama dan cendekiawan muslim dari seluruh dunia, serta 50 ulama dari Indonesia. Beberapa nama merupakan ulama ternama. “Seperti misalnya Syekh Al Azhar, Syekh Ahmad Thayib,” jelasnya.

Tujuan diselenggarakannya KTT tersebut, lanjutnya, untuk memberikan usulan dan solusi pada dunia. Sekaligus mengajak umat Islam dunia kembali pada ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Din menegaskan, Islam sejatinya adalah agama yang menampilkan Wasathiyah dengan berbagai prinsipnya. Pemahaman tersebut perlu diketahui oleh umat Islam di berbagai belahan dunia.

“Kami akan usulkan solusi untuk peradaban manusia yang mengalami krisis dewasa ini,” katanya.

Krisis tersebut antara lain berupa ekstremisme, radikalisme hingga antroposentris.

Din mengatakan, KTT di Bogor akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang. (Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER