MasyaAllah, Penarik Becak Ini Sisihkan Penghasilan Rp2 Juta Bantu Panti Asuhan

1
288
Bashori, penarik becak yang mengumpulkan uang untuk membantu Panti Nyai Walidah di Surabaya. (foto:PCM Krembangan)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ada pemandangan yang menarik ketika selesai shalat Maghrib pada Kamis (21/12) kemarin. Di halaman Panti Nyai Walidah Krembangan, terlihat seorang bapak yang telah berusia lanjut datang menemui pengurus Panti Asuhan.

Bapak yang kemudian diketahui bernama Bashori (59) dan berprofesi sebagai penarik becak ini sengaja datang ke Panti untuk menyerahkan uang dengan jumlah yang cukup besar, Rp2 juta. Uang tersebut diserahkan kepada pengurus Panti Nyai Walidah karena ia ingin turut membantu pengurus Panti membeli tanah dan bangunan yang ditempati Panti, yang hingga saat ini masih dalam posisi disewa.

Bashori yang bertempat tinggal di dupak Masigit gang 15 no 4 sebelumnya berprofesi sebagai penjual tahu, yang kemudian diteruskan istrinya. Sebelum menjadi tukang becak, ia pernah jadi kuli bangunan.

Kepada Sutikno Ketua PCM Krembangan, Bashori bercerita bahwa keinginan untuk membantu panti muncul ketika melihat baliho besar yang ada tulisan Panti di jual.

“Hati ini terasa menangis dan terenyuh, bagaimana nasib anak-anak yang tinggal di asrama nantinya. Di rumah rundingan dengan istri, alhamdulillah ternyata punya niat yang sama,” kisah Bashori.

Niatan tersebutĀ dilaksanakan dengan menyisihkan uang hasil menarik becak dan jualan istrinya. “Rodok ngempet jarene, beramal ini juga saya ibaratkan beramal ke masjid, saya juga harus punya kapling di surga,yakni dengan membantu panti ini,” kata Bashori.

Berkat niat dan keinginan kuat membantu anak-anak Panti, akhirnya Bashori mampu mengumpulkan uang dan ikut berpastisipasi dalam program “Pembelian Panti Asuhan Nya Walidah”, yang merupakan Panti Asuhan dibawah naungan Muhammadiyah di Surabaya.

Dari informasi yang diterima SERUJI, hingga saat ini telah terkumpul donasi dari berbagai pihak dengan total keseluruhan sebesar Rp556.279.015,-.

Selain menarima donasi dalam bentuk uang, beberapa donatur juga memberikan donasi dalam bentuk emas batangan dan perhiasan. (ARif R/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.IDĀ - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...