Malam Lebaran 2017, Pemkab Tanah Datar Gelar Festival Takbiran

BATUSANGKAR – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menggelar Festival Takbiran untuk memeriahkan malam menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah sebagai pengganti takbir keliling.

“Kegiatan malam takbiran keliling sebagaimana tahun sebelumnya tidak kita laksanakan, namun diganti dalam bentuk Festival Takbiran yang dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di Batusangkar, dilansir dari Antara, Jumat (23/6).

Ia menyebutkan festival itu akan diisi dengan ceramah keagamaan, zikir bersama, penampilan lagu dan musik religi, serta menabuh bedug sambil bertakbir.

“Karena dipusatkan di satu titik, kita berharap masyarakat dapat ikut serta memeriahkannya,” katanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tanah Datar Syahril menyampaikan untuk lokasi shalat Idul Fitri di Lapangan Cindua Mato Batusangkar dengan khatib Ustazd H. Adrian Muis Khatib Saripado dari Kota Padang dengan imam Ustazd H. Alfion.

“Seandainya hari hujan, maka shalat dilaksanakan pada beberapa masjid, di antaranya Masjid Ihsan Batusangkar, Masjid Raya Lantai Batu, Masjid Taqwa Parak Juar, Masjid Alfaizin Pincuran Tujuh, Masjid Hurriyah Malana, Masjid Amaliah Kampung Baru, dan Masjid Muhammadiyah Batusangkar,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Datar Syukri Iska mengatakan malam takbiran lebih baik dipusatkan di masjid-masjid dan tidak melakukan konvoi kendaraan di jalan raya.

“Semoga tahun ini kita bisa melewati bulan Ramadhan tanpa ada kerusuhan dan keributan, terutama dilakukan pada malam terakhir Ramadhan,” katanya. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER