Malam Lebaran 2017, Pemkab Sintang Gelar Takbir Keliling

1
140
pawai takbir, takbir keliling
Takbir keliling dengan mobil hias miniatur masjid. (Ilustrasi)

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang akan menggelar Pawai Taaruf atau Takbir Keliling untuk menyambut Idulfitri.

“Pawai Taaruf dijadwalkan akan dilepas oleh Bupati Sintang Jarot Winarno beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di depan Rumah Jabatan Bupati Sintang pada, Sabtu 24 Juni 2017 Jam 19.30 WIB,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan, dilansir dari Antara, Kamis (22/6).

Ia mengatakan pawai takbir keliling akan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Kegiatannya dilaksanakan setelah ada keputusan resmi pemerintah.

Sedangkan untuk rute, kata Kurniawan, pawai Taaruf dan takbir keliling akan dimulai dari Pendopo Bupati Sintang. Bagi yang menggunakan kendaraan roda empat agar menghias kendaraannya bernuanasa Islami, dilengkapi dengan pengeras suara dan melafazkan takbir sepanjang rute pawai.

Sedangkan bagi yang menggunakan roda dua menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Seluruh peserta wajib mengikuti pawai takbir hingga selesai secara tertib dan menjaga keamanan diri masing-masing.

“Khusus peserta kendaraan roda empat, akan dinilai oleh panitia dan akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan yang diumumkan pada saat sebelum sholat Idul Fitri di lapangan Kodim Sintang,” jelas Kurniawan.

Dikatakan Kurniawan, seluruh peserta pawai takbir keliling sudah hadir 15 menit sebelum kegiatan dimulai. Diharapkan partisipasi seluruh ormas Islam, lembaga pendidikan Islam, masjid dan umat Muslim serta Muslimat di Kota Sintang untuk mengikuti pawai takbir keliling tersebut.

Pemkab Sintang akan mengkoordinasikan rencana pawai tersebut pada Kepolisian Resort (Polres) Sintang guna mendapatkan pengawalan.

“Ini agar dalam pelaksanaannya tidak ada hambatan, kondusif dan berjalan lancar,” tutur Kurniawan. (IwanY)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar,laaa ilaaaha illallahu Allahu Akbar Allahu Akbar walillaaahilham, Majulah NKRI….dgn…..PANCASILA dan UUD 1945.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...