Inilah Sembilan Media Penerima Anugerah 212 Award


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Panitia Reuni Akbar 212 2018 memberikan “Anugerah 212 Award” kepada sembilan media yang turut serta mengawal pemberitaan Aksi Damai 212 hingga Reuni 212 yang digelar 2 Desember 2018 lalu.

Acara penghargaan tersebut diselenggarakan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (4/1).

“Panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media dan individu yang secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai, dan santun,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah 212 Award, Alamo Darusallam, dalam konferensi pers sebelum acara, Jumat (4/1).

Alamo menjelaskan 212 adalah gelaran aksi religius berlokasi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang dihadiri jutaan umat Muslim dari seluruh Nusantara. Awalnya Aksi 212 digelar tahun 2016 lalu, saat kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Maka setiap tanggal 2 Desember, aksi selalu digelar kembali sebagai peringatan bahwa ada sebuah aksi di tanah Air yang dihadiri jutaan umat Islam berlangsung dengan tertib, damai dan santun, bertajuk Reuni Akbar 212,” jelasnya.

Adapun penerima Anugerah 212 Award sebagai berikut:

  • TvOne sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori televisi.
  • Republika sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori majalah dan surat kabar.
  • Kumparan.com sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori media baru.
  • Al-Jazeera sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori media internasional.
  • Hidayatullah.com sebagai “212 Islamic Media of the Year”
  • Front Tv sebagai “212 Progressive Media of the Year”
  • Saling Sapa Tv sebagai “212 Educational Media of the Year”
  • Voa Islam.com sebagai “212 Content Creator of the Year”
  • TV dan Radio Rasil sebagai “212 Devoted Media of the Year”

Malam anugerah tersebut dihadiri antara lain oleh tokoh reformasi Amien Rais, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, pakar filsafat Rocky Gerung, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, tokoh aksi 212 Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Zaitun Rasmin, pendiri Gerakan Ibu Negeri (GIN) Neno Warisman, anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum DPP FPI Ustadz Shabri Lubis, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif, Abu Jibriel, dan musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

Ketua Dewan Pembina GNPF-Ulama Habib Rizieq Shihab juga ‘hadir’ memberikan sambutan jarak jauh dari tanah suci Makkah. (SU05)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close