Inilah Sembilan Media Penerima Anugerah 212 Award

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Panitia Reuni Akbar 212 2018 memberikan “Anugerah 212 Award” kepada sembilan media yang turut serta mengawal pemberitaan Aksi Damai 212 hingga Reuni 212 yang digelar 2 Desember 2018 lalu.

Acara penghargaan tersebut diselenggarakan di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (4/1).

“Panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media dan individu yang secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai, dan santun,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah 212 Award, Alamo Darusallam, dalam konferensi pers sebelum acara, Jumat (4/1).

Alamo menjelaskan 212 adalah gelaran aksi religius berlokasi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang dihadiri jutaan umat Muslim dari seluruh Nusantara. Awalnya Aksi 212 digelar tahun 2016 lalu, saat kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Maka setiap tanggal 2 Desember, aksi selalu digelar kembali sebagai peringatan bahwa ada sebuah aksi di tanah Air yang dihadiri jutaan umat Islam berlangsung dengan tertib, damai dan santun, bertajuk Reuni Akbar 212,” jelasnya.

Adapun penerima Anugerah 212 Award sebagai berikut:

  • TvOne sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori televisi.
  • Republika sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori majalah dan surat kabar.
  • Kumparan.com sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori media baru.
  • Al-Jazeera sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori media internasional.
  • Hidayatullah.com sebagai “212 Islamic Media of the Year”
  • Front Tv sebagai “212 Progressive Media of the Year”
  • Saling Sapa Tv sebagai “212 Educational Media of the Year”
  • Voa Islam.com sebagai “212 Content Creator of the Year”
  • TV dan Radio Rasil sebagai “212 Devoted Media of the Year”

Malam anugerah tersebut dihadiri antara lain oleh tokoh reformasi Amien Rais, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, pakar filsafat Rocky Gerung, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, tokoh aksi 212 Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Zaitun Rasmin, pendiri Gerakan Ibu Negeri (GIN) Neno Warisman, anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum DPP FPI Ustadz Shabri Lubis, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif, Abu Jibriel, dan musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

Ketua Dewan Pembina GNPF-Ulama Habib Rizieq Shihab juga ‘hadir’ memberikan sambutan jarak jauh dari tanah suci Makkah. (SU05)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER