Habib Rizieq Isi Ceramah di Tabligh Akbar Garut

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal dengan Habib Rizieq Shihab berceramah tentang persatuan dan kesatuan umat Islam saat acara Tablig Akbar “Garut Bumi Persatuan Muslim” di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11).

Ceramah Habib Rizieq tersebut berbeda dengan para ulama lain yang mendapatkan kesempatan langsung menyampaikan dakwah di atas panggung yang dihadiri ribuan muslim dari berbagai daerah. Habib Rizieq hadir hanya suaranya saja yang dihubungi langsung melalui telepon seluler menantunya, Alatas yang hadir dalam acara tabligh akbar tersebut.

Sekretaris Panitia Tablig Akbar, Ivan membenarkan adanya suara langsung yang dihubungi oleh menantu Habib Rizieq, kemudian melalui sambungan telepon seluler diperdengarkan secara seksama di tengah-tengah acara tersebut.

“Ya benar, itu suara Habib Rizieq yang menelepon langsung dari Mekkah,” kata Ivan.

Ia menyampaikan, komunikasi melalui telepon seluler itu berlangsung kurang lebih 25 menit diakhir pelaksanaan tabligh akbar.

Pesan yang disampaikan Habib Rizieq, kata dia, intinya tentang persatuan umat, seluruh muslim harus bersatu jangan sampai terpecah belah.

“Secara garis besar, Habib Rizieq memberikan amanat soal persatuan umat terutama dari beberapa kejadian di Garut,” katanya.

Sementara itu, suara Habib Rizieq yang terdengar sayup-sayup diawali dengan menyapa para jamaah yang hadir dalam tabligh akbar.

Habib Rizieq dalam pesan dakwah yang disampaikannya tentang keharusan memahami Al-Quran dan menyampaikan agar meninggal dunia dalam kondisi sebagai Islam.

“Takwa itu kunci kebahagian,” kata Habib Rizieq yang sesekali mengajak jamaah untuk mengucap takbir.

Tabligh akbar tesebut mendapatkan pengamanan yang ketat dari kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga di sekitar lapangan, bahkan di beberapa ruas jalan kota Garut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER