Gandeng PKPU HI, WAVE-Gelombang Hijrah Gelar Kegiatan Amal dan Kajian Keislaman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah sukses dalam gelaran perdananya pada awal tahun lalu, ‘WAVE-Gelombang Hijrah’ kembali menggelar kegiatan amal dan kajian keislaman di Masjid At-Tin TMII Jakarta Timur, Jumat (30/03). Puluhan komunitas yang tergabung dengan WAVE menggandeng PKPU Human Initiative untuk menggelar acara bertajuk #GivingEveryday itu.

Manager Humas PKPU, Muhammad Sukismo mengatakan kegiatan ini digelar untuk menampung gelombang kebaikan salah satunya gerakan memberi donasi untuk kemanusiaan. Sejumlah artis pun turut hadir dalam kegiatan charity ini.

Beberapa di antaranya seperti Teuku Wisnu, Dhini Aminarti, Tommy Kurniawan, Titi Kamal dan beberapa public figure lain. Mereka membuka charity bazaar, dimana sebagian hasil penjualan akan didonasikan kepada saudara muslim di Ghouta, Palestina dan Rohingya, melalui PKPU Human Initiative.

Salah satu tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative, Sahardi mengapresiasi gerakan kebaikan yang dilakukan oleh WAVE ini. “PKPU Human Initiative merasa sangat bangga bisa membersamai WAVE, ikut serta dalam melakukan gelombang kebaikan ini. Sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki legalitas PBB, kami akan memfasilitasi gerakan #GivingEveriday untuk menyalurkan donasi yang terkumpul kepada korban terdampak krisis kemanusiaan di dunia international seperti Pengungsi Rohingya, masyarakat Ghouta, dan Palestina,” ujarnya.


Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa PKPU Human Initiative memiliki program-program khusus yang sustainable bagi Rohingya, Ghouta dan Palestina khususnya anak-anak. PKPU Human Initiative telah membangun Sekolah Indonesia untuk Rohingya di Myanmar, telah membangun Pondok Asrama untuk yatim Suriah (Ghouta) di perbatasan Turki dan program yang sedang berjalan akan membangun Sekolah Indonesia di Palestina.

“WAVE bersama PKPU Human Initiative berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan dampak dari gelombang kebaikan tersebut semakin besar dan lebih luas lagi,” katanya.

Selanjutnya, Sahardi menerangkan, hingga sore hari, total donasi untuk kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan PKPU mencapai Rp. 21.569.400. “Alhamdulillah, dana ini belum termasuk dari charity bazar. Insya Allah bertambah,” sambungnya.

Peluncuran Aplikasi Salam

Selain itu, di pertengahan acara, WAVE bersama Komunitas pemuda Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) meluncurkan aplikasi ponsel bernama Salam. Aplikasi ini bertujuan untuk memperkuat persaudaran antara pemuda muslim.

“Aplikasi salam merupakan wadah untuk memudahkan komunitas muslim dalam menghadiri berbagai kegiatan remaja masjid di seluruh Indonesia” kata Andi Nai, Perwakilan dari ISYEF.

Menkominfo Rudiantara yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengapresiasi kehadiran aplikasi ini.

“Pemerintah membuka seluas-luasnya kesempatan untuk Pemuda Pemudi Muslim dalam berinovasi di bidang apapun salah satunya adalah start up, seperti aplikasi SALAM ini, karena Indonesia pada tahun 2030 akan diperkirakan menjadi salah satu dari negara 5 besar dengan kekuatan ekonomi dunia dan pemuda pemudi lah yang akan merasakannya nanti” ujar Rudiantara. (PKPU/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

MUI Kecam Iklan Lowongan Kerja Yang Mensyaratkan Melepas Hijab Saat Bekerja

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur mengecam perusahaan yang mengiklankan lowongan kerja dengan mensyaratkan harus bersedia melepas jilbab selama bekerja.

Minta Pahami Visi-Misi Presiden Jokowi, Mendagri: ASN Harus Tegak Lurus dan Loyal

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta setiap aparatur sipil negara (ASN) di tingkat pusat sampai dengan daerah memahami visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

Gempa Bali Terasa Hingga Lombok, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Getaran gempa kekuatan 6 Skala Richter (SR) yang melanda Bali, Selasa (16/7) pagi, juga dirasakan di pulau Lombok, seperti di Kota Mataram.

Flash: Gempa 6,0 Skala Richter Guncang Provinsi Bali

li, pada Selasa (16/7) sekitar pukul 07.18 WIB. Getaran gempa tersebut terasa di Nusa Dua, Denpasar, Tabanan dan Jembrana.

Amien Rais Dukung Seribu Persen Rekonsiliasi Antara Jokowi dan Prabowo, Asal………

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung rekonsiliasi yang terjadi antara Presiden terpilih, Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Terungkap, Pelaku Yang Aniaya Hingga Tewas Siswa Baru SMA Taruna Saat MOS

Polisi menetapkan staf pengajar SMA Taruna Indonesia Kota Palembang sebagai tersangka penganiayaan terhadap siswa baru sekolah tersebut hingga meninggal dunia saat masa orientasi sekolah (MOS).

Ucapkan Selamat Pada Jokowi, Prabowo: Kami Siap Membantu Jika Diperlukan

Prabowo juga menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintahan Jokowi bila diperlukan untuk kepentingan rakyat. “Menjadi Presiden itu mengabdi. Masalah yang dihapi besar, kami siap membantu kalau diperlukan untuk kepentingan rakyat,” ujar Prabowo.

Jokowi-Prabowo Bertemu, Berakhirlah Era Cebong-Kampret

Akhirnya Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan bersejarah itu terjadi di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pukul 10.00 WIB.

Tenggat Waktu Habis, Satgas Bentukan Kapolri Gagal Ungkap Kasus Novel Baswedan

Satuan Tugas (Satgas) untuk mengungkap dan menyelesaikan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan yang dibentuk Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, dinilai gagal menjalankan tugasnya hingga batas waktu yang ditentukan, yakni 6 bulan setelah dilantik.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Presiden Jokowi Tipu PBNU, Itu Hebat!