Bupati Sumenep Dorong Santri Mewarnai Pemerintahan

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Bupati Sumenep Busyo Karim mendorong santri harus masuk di pos-pos penting pemerintahan. Dia ingin santri juga menjadi bagian pengambil kebijakan yang pro rakyat.

“Keterlibatan santri di pemerintahan tidak perlu didiskusikan. Itu wajib,” ungkap Busyro di sela-sela peringatan Hari Santri di GOR A. Yani Sumenep, Ahad (22/10).

Saat ini, kata Busyro, santri sebenarnya sudah masuk berbagai lini, dari petani biasa hingga konglomerat. Selain itu, santri juga sudah menyebar ke mana-mana. Sebab itu, dia berharap Hari Santri menjadi momentum bersatunya para santri, sehingga menjadi kekuatan tersendiri menggerakkan perubahan sosial.

Busyro juga menyebut Hari Santri merupakan waktu tepat menyatukan kembali para ulama dan pesantren. Diakaui atau tidak, ada upaya memecah kalangan ulama dan pesantren. Dengan adanya rentetan kegiatan peringatan Hari Santri yang puncaknya hari ini, dia berharap kebersatuan ulama dan pesantren kembali terajut.

“Hari Santi jangan hanya dilihat hari ini. Tapi sebelumnya ada halaqah yang menyamakan persepsi dan membuat sebuah rekomendasi. Ini kan harus diapresiasi oleh semua kalangan,” jelasnya.

Sementara Ainul Anwar, seorang santri, mengaku bersyukur dengan adanya peringatan Hari Santri. Dia merasa hari ini sangat istimewa, karena keinginan untuk terus menempa diri di pesantren semakin tumbuh.

“Santri dulu sudah jelas memberikan kontribusi bagi Negara. Santri hari ini juga harus memberikan kontribusi untuk Negara, meski dengan bentuk beda,” tegas Anwar. (Rahmat B/SU02)

*Caption: *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER