Linikini, Hiburan Baru Untuk Penumpang KRL Jakarta-Cikarang

0
21
Tontonan menarik di layar MacroAd Linikini diharapkan bisa menghilangkan penat bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang menumpang di KRL rute Jakarta-Cikarang. (Foto: linikini.id)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Fasilitas layar MacroAd Linikini telah tersedia untuk menghibur penumpang di rute baru KRL Jakarta-Cikarang.

Direktur Utama PT Pulau-Pulau Media (MacroAd) Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/10), mengatakan layar hiburan tersebut dapat ditemukan di sejumlah kereta rute Jakarta-Cikarang.

“Kehadiran layar MacroAd Linikini di KRL rute Jakarta-Cikarang diharapkan dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga Bekasi dan sekitarnya,” ujarnya.

Wahyudi mengatakan tontonan menarik di layar MacroAd Linikini diharapkan bisa menghilangkan penat bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang menumpang di KRL rute Jakarta-Cikarang.

“Terutama di hari pertama pembukaan rute baru ini, ada lebih dari 10.000 penumpang yang menaiki KRL,” imbuhnya.

Dengan teknologi DOOH (Digital Out Of Home), MacroAd Linikini menempatkan layar televisi di dalam gerbong KRL dan memberikan tontonan berupa informasi, berita, hingga hiburan kepada para penumpang.

Layar tersebut sudah terpasang di 28 rangkaian kereta yang terdiri atas 924 layar di 231 gerbong KRL Commuter Line Jabodetabek selama tiga tahun terakhir, termasuk rute Jakarta-Rangkasbitung dan Jakarta-Cikarang.

Pada 8 Oktober lalu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mengoperasikan KRL lintas Bekasi Timur hingga Cikarang.

Ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Cikarang – Jakarta Kota.

Dari 32 perjalanan KRL setiap hari yang akan melayani Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang, KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB.

Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 untuk tujuan Jakarta Kota, dan berangkat pukul 20.52 WIB untuk tujuan Bekasi.

Pengoperasian KRL ini merupakan upaya KCI untuk memperluas jangkauan KRL sejalan dengan target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Pembebasan Lahan untuk Runway Ketiga Bandara Soetta Lancar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - PT Angkasa Pura (AP) II menyatakan proses pembebasan tanah untuk pembangunan runway ketiga di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjalan dengan lancar. "Proses...
Transaksi tol nontunai

Ketua DPR Dorong Warga Gunakan Transaksi Nontunai di Jalan Tol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Setya Novanto mendorong warga menggunakan transaksi nontunai atau menggunakan kartu e-toll di jalan tol sebagai langkah yang dinilai...

Everton Pecat Manajer Ronald Koeman

LONDON, SERUJI.CO.ID - Everton memecat manajer Ronald Koeman setelah mereka turun ke zona degradasi menyusul kekalahan 2-5 oleh Arsenal, kata klub Liga Inggris itu,...

Peserta Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim Padati Stand Cek Kesehatan Gratis BMI

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) ikut mensukseskan dengan menggelar acara cek kesehatan gratis...

Hari Santri Nasional, Anies: Bersyukur Orang Tua Kita Memilih Berjuang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Santri of the Year sukses diselenggarakan di Gedung Galeri Nasional, Jl. Medan Merdeka Timur NO. 14 Jakarta Pusat, Ahad (22/10). Acara...

PDM Semarang Adakan Pelatihan Mubalihgh-Mubalighat ke -4

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang melalui Majelis Tablighnya mengadakan Pelatihan Mubalihgh-Mubalighat selama dua hari. Pelatihan berlangsung dari Sabtu sampai Ahad,...