Merokok Dapat Membunuh 8 juta Orang per Tahun

1
163

Jakarta.Seruji.Com — Studi mengatakan kebiasaan merokok menelan biaya ekonomi global sebesar lebih dari 1 triliun Dolar per tahun.

Merokok menelan biaya ekonomi global lebih dari 1 triliun dolar per tahun, dan akan membunuh satu dari tiga orang pada tahun 2030 dibanding sekarang, demikian menurut sebuah studi oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan US National Cancer Institute yang dipublikasikan hari Selasa kemarin di Jenewa, Swiss.
http://indiemedia.id/preview/wp-admin/post-new.php#edit_timestamp
Bahwa biaya ekonomi global yang harus dikeluarkan jauh melampaui pendapatan global dari pajak tembakau, yang WHO diperkirakan sekitar 269.000.000.000 Dolar pada 2013-2014.

“Jumlah kematian terkait tembakau diproyeksikan meningkat dari sekitar 6 juta kematian setiap tahun sampai dengan sekitar 8 juta per tahun pada tahun 2030, dengan lebih dari 80 persen dari perkiraan terjadi di negara-negara berpenghasilan Rendah dan menengah”, menurut penelitian tersebut.

Loading...

Sekitar 80 persen dari perokok hidup di negara-negara tersebut, walau jumlah orang yang merokok tidak seberapa dibanding populasi global, namun jumlah total perokok di seluruh dunia meningkat, katanya.

Para ahli kesehatan mengatakan penggunaan tembakau adalah penyebab tunggal terbesar kematian global.

Bagaimana Cara Menghentikan Orang Untuk Merokok?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah suatu negara yaitu menggunakan kebijakan murah dan efektif dengan cara menaikkan pajak tembakau dan menaikkan harga rokok, serta kebijakan bebas asap rokok yang komprehensif, adanya larangan lengkap tentang pemasaran perusahaan rokok melalui iklan-iklan, tidak lupa pemasangan label peringatan bergambar yang menonjol pada kemasan rokok.

Pertanyaanya, apakah ada kemauan dari pemerintah untuk melakukannya?

Sumber :
http://gulfnews.com

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU