Merokok Dapat Membunuh 8 juta Orang per Tahun

Jakarta.Seruji.Com — Studi mengatakan kebiasaan merokok menelan biaya ekonomi global sebesar lebih dari 1 triliun Dolar per tahun.

Merokok menelan biaya ekonomi global lebih dari 1 triliun dolar per tahun, dan akan membunuh satu dari tiga orang pada tahun 2030 dibanding sekarang, demikian menurut sebuah studi oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan US National Cancer Institute yang dipublikasikan hari Selasa kemarin di Jenewa, Swiss.
http://indiemedia.id/preview/wp-admin/post-new.php#edit_timestamp
Bahwa biaya ekonomi global yang harus dikeluarkan jauh melampaui pendapatan global dari pajak tembakau, yang WHO diperkirakan sekitar 269.000.000.000 Dolar pada 2013-2014.

“Jumlah kematian terkait tembakau diproyeksikan meningkat dari sekitar 6 juta kematian setiap tahun sampai dengan sekitar 8 juta per tahun pada tahun 2030, dengan lebih dari 80 persen dari perkiraan terjadi di negara-negara berpenghasilan Rendah dan menengah”, menurut penelitian tersebut.

Sekitar 80 persen dari perokok hidup di negara-negara tersebut, walau jumlah orang yang merokok tidak seberapa dibanding populasi global, namun jumlah total perokok di seluruh dunia meningkat, katanya.

Para ahli kesehatan mengatakan penggunaan tembakau adalah penyebab tunggal terbesar kematian global.

Bagaimana Cara Menghentikan Orang Untuk Merokok?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah suatu negara yaitu menggunakan kebijakan murah dan efektif dengan cara menaikkan pajak tembakau dan menaikkan harga rokok, serta kebijakan bebas asap rokok yang komprehensif, adanya larangan lengkap tentang pemasaran perusahaan rokok melalui iklan-iklan, tidak lupa pemasangan label peringatan bergambar yang menonjol pada kemasan rokok.

Pertanyaanya, apakah ada kemauan dari pemerintah untuk melakukannya?

Sumber :
http://gulfnews.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.