Beberapa Alasan Kenapa Wanita Hamil Harus Vaksinasi Flu Ketika Sakit

Mortalitas dan komplikasi flu pada kehamilan sangat besar. Dan komplikasi ini tidak hanya signifikan untuk ibu hamil, tetapi juga dapat mempengaruhi bayinya dengan menyebabkan persalinan prematur, kelahiran prematur dan bahkan kematian.

Ada empat isu utama yang membuat flu sehingga bermasalah dalam kehamilan.

Yang pertama adalah bahwa wanita hamil memiliki lebih banyak kesulitan dalam melawan infeksi – baik virus dan bakteri. Alasan untuk ini adalah bahwa sistem kekebalan tubuh sering berkinerja buruk karena perubahan hormonal pada kehamilan, yang dapat memiliki efek yang sama dengan yang terlihat pada orang pada obat-obatan steroid kronis.

yang kedua berkaitan dengan hormon-hormon kehamilan mereka sendiri, khususnya progesteron. Salah satu efek progesteron pada kehamilan adalah menciptakan pembengkakan kapiler dan pembengkakan pada lapisan hidung dan faring oral. Keadaan wanita hamil yang mudah terjangkit flu akan memudahkan untuk terjangkit virus dan menanamkan virus dengan cepat ke dalam sirkulasi darah.

Yang ketiga, ada perubahan fisik yang signifikan dalam sistem pernapasan dari wanita hamil. Ada perpindahan ke atas diafragma, yang tumbuh dari waktu ke waktu seiring perut menjadi lebih besar dan berarti kapasitas paru total menurun. Apa yang terjadi adalah, volume cadangan ekspirasi dan volume residu paru-paru menurun sebesar 20 persen, sehingga Anda memiliki udara kurang setiap kali Anda mengambil napas.

Sekarang, bayangkan mengalami flu dan memiliki paru-paru Anda penuh lendir. Dengan perubahan ini, jika pasien berbaring, fungsi dinding dada membuat lebih sulit baginya untuk bernapas.

Ini membawa saya ke titik terakhir saya signifikansi. Kebutuhan oksigen jauh lebih besar pada wanita hamil daripada wanita yang tidak hamil. Alasan meningkatnya konsumsi oksigen karena sekarang Anda bernapas untuk dua orang yaitu anda sendiri dan bayi anda – secara harfiah.

Pada akhirnya yang keempat, flu dapat menginfeksi paru-paru wanita hamil, tidak hanya dengan virus flu, tetapi dengan infeksi sekunder – seperti pneumonia bakteri, membuat pengiriman oksigen ke ibu dan anak lebih bermasalah – dan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Jika Anda sedang hamil, dan belum mendapatkan vaksinasi flu Anda, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang hal itu segera.

Oleh Dr Manny Alvarez

Sumber :

http://www.foxnews.com/health/2017/01/13/4-reasons-why-pregnant-women-should-consider-flu-shot.html

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Makan Dikit, Perut Kok Buncit?