Perkenalkan, Ini Taksi Terbang untuk Dubai

Ilustrasi taksi delapan baling-baling yang akan melayani rute Dubai.

DUBAI – Pemerintah kota Dubai telah menguji prototipe of taxi-terbang-sendiri buatan Cina dengan tujuan diperkenalkan di Uni Emirat Arab pada Juli. Uji terbang drone bermuatan seorang dilakukan saat keemiran itu memastikan punya alat transportasi terbang-sendiri sebelum 2030.

“Kendaraan udara yang dipamerkan dalam World Government Summit ini bukan sekadar model. Kami sudah mengalami terbang dengan kendaraan itu di udara Dubai. Itu untuk mengurangi kemacetan lalu lintas darat,” begitu pernyataan tertulis kepala otorita perhubungan Mattar al-Tayer, Senin (13/2).

Drone berjuluk EHang 184 bisa terbang menurut arah yang diprogram dengan kecepatan 100 km/jam di ketinggian 300 meter. Penumpang tinggal duduk lalu memilih tujuan agar taksi otonom ini lepas landas, terbang ke tujuan, lalu mendarat di tempat terpilih. Perjalanannya dipantau pusat kendali di darat.

Menurut pernyataan Tayer, taksi udara buatan Cina ini bisa diisi ulang listriknya selama dua jam dan bisa terbang 30 menit. Quadcopter ini digerakkan oleh delapan baling-baling, punya sensor kuat, dan tahan temperatur ekstrim.

Selain dengan Cina, Dubai pada November lalu teken kontrak dengan perusahaan Hyperloop One dari Amerika Serikat untuk mempelajari pembangunan jaringan transportasi near-supersonic (nyaris menyamai kecepatan suara) dari dan ke ibukota Abu Dhabi.

Dubai, tempat berdirinya tower tertinggi Burj al-Khalifa dan berbagai bangunan hebat lainnya, menjadi daya tarik wisata terbesar di kawasan Teluk. Pada 2016, ada 14,9 juta wisatawan datang. (*)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.