Kuwait: Qatar Siap Dialog

KUWAIT CITY – Pemerintah Kuwait pada hari Ahad (11/6) mengatakan, Qatar bersedia mengadakan dialog dengan negara-negara Teluk Arab yang memutuskan hubungan diplomatik dengan negaranya dan siap mendengarkan keprihatinan mereka, dalam sebuah perkembangan baru dari krisis diplomatik yang terjadi antara negara-negara tersebut.

“[Kuwait] telah memastikan adanya kesiapan saudara-saudara di Qatar untuk memahami keraguan dan kekhawatiran saudara-saudara mereka dan untuk mengupayakan peningkatkan keamanan dan stabilitas,” kata Menteri Luar Negeri Syaikh Sabah al-Khalid al-Sabah, yang dikutip kantor berita Kuwait KUNA, Ahad (11/6).

“Kuwait juga menekankan keniscayaan untuk menyelesaikan perbedaan ini dalam kerangka negara-negara Teluk,” tambahnya.

Al Jazeera, yang melaporkan dari Kota Kuwait, mengatakan bahwa menteri luar negeri Kuwait juga menekankan negaranya akan terus melakukan mediasi dengan tujuan memperbaiki hambatan dan menyelesaikan akar penyebab perbedaan. 

Kuwait telah berada di baris depan upaya mediasi untuk meredakan krisis yang meningkat setelah Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain, bersama dengan Mesir dan sekelompok negara yang lebih kecil, memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada hari Senin (5/6), dan menuding Qatar mendukung terorisme -tuduhan yang dibantah Doha.

Tiga negara Teluk juga memberlakukan blokade darat, laut dan udara, dan memerintahkan semua warga negara Qatar keluar dalam waktu 14 hari, sambil memanggil warganya sendiri untuk kembali. (M.Gauzal/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER