Cina Berinisiatif Bangun Ekonomi dan Politik di Gaza


GAZA, SERUJI.CO.ID – Komunitas Tokoh Independen Palestina, pada Ahad (1/10) mengumumkan tentang inisiatif Cina untuk membangun kembali sektor perekonomian dan politik di Rumah Pers Gaza. Demikian dilansir oleh The Palestinian Information Center.

“Jalur Gaza perlu dikembangkan,” kata Mounib Al Masri, ketua Komunitas Tokoh Independen Palestina saat konferensi pers yang diadakan di Gedung Pers kemarin. Al Masri mengatakan, pihaknya telah mengangkat gagasan untuk mendirikan perusahaan induk dengan kontribusi publik di Gaza. Al-Masri menjelaskan bahwa ide tersebut disambut baik oleh sektor swasta.

Saat berada di Cina baru-baru ini, Al Masri mengajukan pengadopsian inisiatif ekonomi politik (Silk Road) di Gaza dan diindikasikan bahwa dia mendapat suara bulat dari oleh 70 negara dan dengan restu Presiden Mahmoud Abbas.

Al Masri menambahkan, telah disepakati untuk mengadakan pertemuan penting di Betlehem jika tak bisa dilakukan di kota Al-Quds. Saat ini sedang dilakukan pemilihan Wakil Ketua Inisiatif, katanya.

Inisiatif China mencakup proyek-proyek besar, termasuk pabrik air dan desalinasi, bandara, proyek infrastruktur, kota industri dan daerah pertanian. Menurut Al Masri bahwa “Proyek Silk Road” akan memenuhi semua kebutuhan Gaza untuk pembangunan.

Al-Masri menjanjikan kemungkinan untuk mencapai inisiatif China di lapangan, mengakhiri divisi Palestina pertama. Al Masri juga akan berbicara dengan pemerintah rekonsiliasi, untuk menerapkannya dalam pelayanannya di Jalur Gaza. (Jarot/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close