Aksi Demo di Depan Gedung Kantor PBB Tolak Boikot Qatar

JENEWA – Sekitar kurang lebih sekitar 200 orang melakukan aksi demo di depan kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pada hari minggu kemarin (9/7) di Jenewa, Swiss, menolak pemboikotan yang dilakukan oleh sejumlah negara Arab terhadap negara Qatar, seperti dilansir The Palestinian Information Center, Senin (10/7).

Dalam aksi demo tersebut, turut serta anggota ormas-ormas, yaitu seperti Organisasi Aliansi HAM dan Pembangunan Internasional yang berkantor di Jenewa, Organisasi Perlindungan HAM Swiss dan Organisasi Komunitas Tunisia Swiss.

Selain itu, turut serta pula dalam aksi tersebut, yaitu sejumlah warga dari negara dari Turki, Aljazair, Maroko, Tanzania, Romania, Palestina dan Mesir. Acara yang digelar di lapangan “Broken Chair”, yang merupakan simbol anti kekerasan bersenjata terhadap warga sipil, ini dihadiri sejumlah kaum muslimin Swiss.

Para demonstran menyerukan agar pemboikotan terhadap Qatar segera dihentikan. Para orator pada aksi demo tersebut menyebutkan bahwa ada 6.474 keluarga di negara Arab Saudi, Emirat dan Bahrain telah dilanggar hak asasi mereka, menyusul keputusan pemboikotan terhadap Qatar. Sementara itu mereka mengapresiasi sikap Turki terhadap Qatar. (Jarot/HA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.