PM Inggris Mengecam Serangan di London

1
89
PM Inggris Theresa May memberikan keterangan pers di depan kantor Perdana Menteri.

LONDON – Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengecam serangan, yang disebutnya “sakit dan bejat”, di jembatan Westminster dan dekat gedung Parlemen Inggris. May mengungkapkan hal tersebut dalam pernyataan pers yang ia sampaikan langsung di depan kantor Perdana menteri, Downing Street 10, setelah memimpin rapat untuk merespon insiden tersebut.

“Teroris memilih untuk menyerang di jantung ibu kota kami, dimana orang-orang dari semua bangsa, agama dan budaya berkumpul untuk menghormati nilai-nilai kebebasan, demokrasi dan kebebasan berbicara.” kata May.

“Semua serangan terhadap nilai-nilai tersebut, akan gagal, dan Inggris tidak akan menyerah terhadap semua teror,” tegas May.

Loading...

Sebagaimana diketahui serangan yang diyakini kepolisian Inggris dilakukan oleh kelompok teroris terjadi di jembatan Wesminster yang berlanjut hingga ke dekat gedung Parlemen Inggris pada Rabu (22/3) siang waktu London. Korban tewas sebanyak 5 orang termasuk penyerang dan seorang anggota polisi yang ditikam oleh penyerang dan 3 orang warga Inggris. Ada puluhan korban luka di Jembatan Westminster, termasuk 3 orang pelajar yang berasal dari Prancis.

EDITOR: Harun S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU