Tiga Wartawan CNN Mundur Setelah Tulisan Berita Keterkaitan Trump-Rusia Ditarik

0
109
cnn
Permohonan maaf di laman web CNN terkait laporan investigasinya yang telah ditarik dan dihapus pada Jumat, 23 Juni 2017. (Foto: cnn.com)

WASHINGTON – Kantor berita Time Warner CNN, pada Senin (26/6), menerima pengunduran diri tiga wartawannya yang terlibat dalam laporan investigasi tentang pertemuan pra-pelantikan antara orang dekat Presiden Donald Trump dengan kepala dana investasi Rusia.

Ketiga wartawan tersebut adalah penulis berita itu, Thomas Frank; Kepala Unit Investigasi CNN, Eric Lichtblau; dan yang bertanggung jawab memantau operasi unit investigasi tersebut, Lex Haris.

“Setelah pencabutan sebuah berita yang diterbitkan di cnn.com, CNN telah menerima pengunduran diri karyawan yang terlibat dalam publikasi berita tersebut,” kata seorang juru bicara Senin malam, seperti yang dilansir New York Post (26/6).

Artikel tersebut dipublikasikan di situs web jaringan pada Kamis (22/6). Kemudian dihapus dan Seluruh pranala (link)-nya telah dihilangkan pada Jumat malam (23/6), setelah manajemen CNN melakukan penyelidikan.

Menurut artikel yang dimuat ketiganya dengan mengutip sumber anonim, dikatakan bahwa Kongres sedang menyelidiki kaitan dana investasi Rusia dengan seorang pembantu Trump.

CNN melaporkan, penyelidikan internal yang dilakukan oleh pihak manajemen menemukan beberapa proses yang tidak memenuhi standar editorial media kenamaan Amerika Serikat tersebut.

Laporan berita itu kemudian diganti dengan catatan permohonan maaf redaktur kepada pembantu Trump, Anthony Scaramucci, yang dikatakan diselidiki menurut laporan itu. Scaramucci disebut sebagai perantara antara investor Rusia dengan tim kampanye Trump. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...