Tiga Wartawan CNN Mundur Setelah Tulisan Berita Keterkaitan Trump-Rusia Ditarik

0
87
cnn
Permohonan maaf di laman web CNN terkait laporan investigasinya yang telah ditarik dan dihapus pada Jumat, 23 Juni 2017. (Foto: cnn.com)

WASHINGTON – Kantor berita Time Warner CNN, pada Senin (26/6), menerima pengunduran diri tiga wartawannya yang terlibat dalam laporan investigasi tentang pertemuan pra-pelantikan antara orang dekat Presiden Donald Trump dengan kepala dana investasi Rusia.

Ketiga wartawan tersebut adalah penulis berita itu, Thomas Frank; Kepala Unit Investigasi CNN, Eric Lichtblau; dan yang bertanggung jawab memantau operasi unit investigasi tersebut, Lex Haris.

“Setelah pencabutan sebuah berita yang diterbitkan di cnn.com, CNN telah menerima pengunduran diri karyawan yang terlibat dalam publikasi berita tersebut,” kata seorang juru bicara Senin malam, seperti yang dilansir New York Post (26/6).

Artikel tersebut dipublikasikan di situs web jaringan pada Kamis (22/6). Kemudian dihapus dan Seluruh pranala (link)-nya telah dihilangkan pada Jumat malam (23/6), setelah manajemen CNN melakukan penyelidikan.

Menurut artikel yang dimuat ketiganya dengan mengutip sumber anonim, dikatakan bahwa Kongres sedang menyelidiki kaitan dana investasi Rusia dengan seorang pembantu Trump.

CNN melaporkan, penyelidikan internal yang dilakukan oleh pihak manajemen menemukan beberapa proses yang tidak memenuhi standar editorial media kenamaan Amerika Serikat tersebut.

Laporan berita itu kemudian diganti dengan catatan permohonan maaf redaktur kepada pembantu Trump, Anthony Scaramucci, yang dikatakan diselidiki menurut laporan itu. Scaramucci disebut sebagai perantara antara investor Rusia dengan tim kampanye Trump. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Upaya pencarian Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra di perairan Sei Berombang, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, membuahkan hasil. Namun tim gabungan...
narkoba

Polisi Langkat Ringkus Pembawa 20 Kilogram Ganja

LANGKAT, SERUJI.CO.ID - Aparat polisi Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus tersangka pembawa 20 kilogram ganja dari Aceh dengan tujuan hendak dipasarkan di Kota...
narkoba

Polisi Langkat Ringkus Pelaku Pembawa Bungkusan Berisi Sabu-Sabu

LANGKAT, SERUJI.CO.ID - Aparat satuan Kepolisian Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dan mengamankan tersangka yang kedapatan membawa satu bungkusan besar sabu-sabu dari dalam bus...

BI Nilai Ekonomi Nasional Tetap Solid

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Bank Indonesia menilai bahwa perekonomian nasional masih tetap solid ditopang kondisi domestik dan eksternal yang masih baik. "Domestik baik, didukung investasi dalam...

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

LEBAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Lebak menjamin bebas dari minuman keras dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba di daerah itu dengan mengoptimalkan...