Tebar Kebaikan, Cukur Rambut Gratisan

PHILADELPHIA – Ini bukan reality show untuk ditayangkan di televisi, tapi reality of life sehari-hari di Amerika Serikat. Seorang tukang cukur dari Philadelphia menunjukkan pada semua orang tentang cara sederhana namun berkekuatan luar biasa untuk mengungkapkan kebaikan.

Brennon Jones, yang tinggal di kawasan dari Chester, menyusuri sudut-sudut jalan kota Philadelphia mencari tuna wisma. Ia memberikan jasa cukur rambut gratis pada mereka yang tidak punya cukup uang untuk merapikan diri. Dia juga memberikan makan siang ringan dan beberapa keperluan mandi, pasta gigi, deodoran hingga kaus kaki.

“Yang terpenting, saya mencoba memberikan rasa harga diri dan rasa hormat diri pada para tunawisma. Apakah saya akan terus melanjutkan ini? Tentu saja! Saya ingin lakukan di setiap negara bagian, bahkan ke negara-negara lain. Ini wujud rasa bersyukur saya,” kata pria kelahiran 1988 itu.

Jones mendirikan organisasi Haircuts 4 the Homeless (Cukur Rambut untuk Tunawisma). Dari situ, ia menggerakkan diri dan beberapa teman untuk suka rela merapikan penampilan orang-orang yang tak punya rumah. “Ini bukan sekadar cukur rambut. Ini tentang menyebarkan cinta.”

Maka, saat diundang ke acara televisi Rachael Ray, Jones mendapat sambutan nasional. Setidaknya, ia mendapat sumbangan 8000 dollar untuk terus menebar kebaikan, melanjutkan pekerjaan tanpa pamrih, dan meningkatkan persaudaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.