Penembakan Las Vegas, 50 Orang Tewas

2
144
penembakan Las Vegas
Ribuan pengunjung panik ketika terjadi penembakan di konser musik di Las Vegas (Foto: Getty)

LAS VEGAS, SERUJI.CO.ID – Seorang pria bersenjata membunuh setidaknya 50 orang dan melukai lebih dari 200 orang di sebuah festival musik country di Las Vegas Strip pada hari Ahad (1/10) malam waktu setempat. Pria tersebut memberondongkan peluru dari lantai 32 sebuah hotel selama beberapa menit sebelum dia ahirnya ditembak mati oleh polisi.

Penembakan terjadi pada pukul 22.30 waktu setempat, atau Senin (2/10) Pukul 15.30 WIB sore tadi.

Banyaknya jumlah korban tewas, yang masih bersifat sementara, telah membuat serangan tersebut menjadi serangan paling mematikan dalam sejarah AS, melampaui jumlah korban tewas pada pembantaian 49 orang di sebuah klub malam di Orlando tahun lalu.

Ribuan orang panik melarikan diri dari tempat kejadian, dan sebagian saling menginjak-injak saat petugas penegak hukum berusaha mencari dan membunuh pria bersenjata tersebut.

Tamu konser yang dalam kondisi shock dengan bercak darah di pakaian mereka bertebaran di jalanan setelah serangan tersebut. Polisi mengidentifikasi pria bersenjata tersebut sebagai Stephen Paddock, 64, dan mengatakan bahwa mereka belum memiliki informasi mengenai motif dari penembakannya. Dia tidak diyakini terkait dengan kelompok militan manapun, Sheriff distrik Clark County Joseph Lombardo mengatakan kepada wartawan.

“Kami tidak tahu apa kepercayaan atau ideologinya,” kata Lombardo.

“Kami telah menemukan banyak senjata api di dalam ruangan tempat tinggalnya.”

Pihak berwenang juga mengumumkan bahwa mereka telah menemukan teman sekamar Paddock, yang teridentifikasi sebagai Marilou Danley. Dia dicurigai terlibat dalam serangan tersebut.

Di antara korban yang tewas adalah seorang petugas kepolisian yang sedang cuti, sementara setidaknya satu petugas lainnya terluka parah, kata Lombardo.

Polisi memperingatkan bahwa korban tewas bisa meningkat karena banyak korban dalam kondisi kritis.

“Kedengarannya seperti kembang api. Orang-orang tiba tiba saja terjatuh ke tanah. Itu terus berlanjut,” kata Steve Smith, seorang pengunjung berusia 45 tahun dari Phoenix, Arizona.

Dia mengatakan tembakan terus berlanjut untuk waktu yang lama. “Mungkin 100 tembakan pada suatu waktu, berhenti sejenak seperti reload (pengisian ulang) dan kemudian akan kembali lagi,” kata Smith.

“Orang-orang tertembak dan mencoba keluar. Banyak orang tertembak.”

Kasino, klub malam, dan pusat perbelanjaan di Las Vegas menarik sekitar 3,5 juta pengunjung dari seluruh dunia setiap tahun dan daerah itu penuh dengan pengunjung saat penembakan tersebut terjadi sesaat setelah pukul 10 malam waktu setempat. (Gzl/Hrn)

BAGIKAN
loading...

2 KOMENTAR

  1. Penembakan dari seorang “PENEMBAK” atau “TERORIS” …??????????
    Kalau dilakukan oknum muslim, sudah bisa dipastikan adalah TERORIS. Tapi bila oknum nya non muslim, “hanya” dikatakan “PENEMBAK”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...